Sukses


Conte Banggakan Klub Inggris di Liga Champions

London - Manajer Chelsea Antonio Conte memuji penampilan klub-klub Liga Inggris di Liga Champions. Ini dibuktikan dengan lolosnya mereka di babak penyisihan grup.

Chelsea sendiri dipaksa untuk menempati posisi kedua Grup C setelah ditahan imbang di kandang oleh Atletico Madrid, Selasa malam (5/12/2017). Sementara, juara grup ditempati AS Roma usai mengalahkan FK Qarabag.

Klub Liga Inggris lainnya, Manchester United, memastikan ke puncak grup usai memetik kemenangan 2-1 atas CSKA Moscow. Sedangkan, Manchester City dan Tottenham sudah pasti berada di posisi teratas klasemen grup.

"Ini benar-benar grup yang sulit. Atletico Madrid dulu bermain sangat fantastis di Liga Champions. Mereka mencapai final dan itu berarti grup ini sangat berat. Ketika Anda bermain di turnamen ini dan lolos ke babak berikutnya, Anda harus siap menghadapi tim-tim terbaik," kata Conte.

Liverpool akan berada dalam situasi yang sama jika mereka mengalahkan Spartak Moscow dalam pertandingan terakhir mereka.

2 dari 3 halaman

Level Tinggi

Pemain Chelsea, N'golo Kante berebut bola dengan pemain  Atletico Madrid, Koke pada matchday terakhir Grup C Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (6/12). Chelsea  Lolos ke fase gugur Liga Champions usai bermain imbang 1-1. (AP/Frank Augstein)

Conte mengatakan dengan lolosnya lima tim Liga Inggris ke babak berikutnya, itu berarti tingkat liga di negara itu sangat tinggi.

"Ada juga pelatih yang benar-benar bagus, dan Liga Champions menunjukkan ini. Itu tidak sederhana, tapi mudah bagi banyak tim ini untuk maju ke babak berikutnya."

"Saat Anda lolos ke fase berikutnya di Liga Champions, Anda harus selalu siap untuk menghadapi tim terbaik," kata Conte.

3 dari 3 halaman

Siap Lawan Barcelona

Striker Chelsea, Alvaro Morata, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Newcastle pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (2/12/2017). Chelsea menang 3-1 atas Newcastle. (AFP/Daniel Leal-Olivas)

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku akan siap jika timnya harus menghadapi Barcelona pada 16 besar Liga Champions 2017-2018.

"Dalam kasus ini (Chelsea finis sebagai runner-up), kami tahu bisa menghadapi Barcelona, Paris Saint-Germain, atau Besiktas. Kami harus tetap siap karena ini adalah turnamen yang luar biasa. Jadi, setelah performa seperti ini, sebagai pelatih, saya tentu sangat senang," Conte menambahkan.

Video Populer

Foto Populer