Sukses

Inggris Dapat Porsi Lebih Banyak pada Piala Eropa 2020

Bola.com, Nyon - Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA), melalui situs resminya, Kamis (7/12/2017), mengumumkan telah mencoret Brussels, Belgia, sebagai salah satu tuan rumah Piala Eropa 2020. Sebagai gantinya, UEFA menunjuk Inggris untuk mengambil alih jatah pertandingan yang sempat diklaim Belgia.

Piala Eropa 2020 akan berjalan berbeda dari seri-seri sebelumnya. Sebelumnya, UEFA telah menetapkan ada 13 kota di 13 negara yang menjadi tuan rumah dalam turnamen tersebut.

UEFA menempuh langkah itu karena merayakan 60 tahun bergulirnya Piala Eropa sejak 1960. Dari ke-13 kota yang telah ditunjuk, dua di antaranya adalah Brussels dan London.

Menurut situs resmi UEFA, Brussels dijadwalkan akan menggelar empat pertandingan Piala Eropa 2020. Namun, masalah teknis membuat UEFA membatalkan Belgia sebagai salah satu tuan rumah.

"Komite Eksekutif UEFA mengambil keputusan berdasarkan pertemuan pada 20 September 2017 dan mengumumkan keempat pertandingan yang semula dijadwalkan di Brussels, sekarang akan dialokasikan ke Stadion Wembley, London," tulis UEFA di situs resminya.

Inggris lantas akan menjadi tuan rumah dalam tujuh pertandingan, setelah sebelumnya sepakat menggelar laga semifinal dan final Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer