Sukses

Ronaldo Tutup Peluang Kembali ke MU

Setelah memenangkan gelar Ballon d'Or kelima sepanjang kariernya, bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo menjawab seputar masa depannya. Dia memastikan tidak kembali Liga Inggris dan memperkuat Manchester United (MU).

 

Ronaldo memang menjadi pemain incaran MU dalam beberapa tahun terakhir. Terlebih lagi, pria berusia 32 tahun itu sempat kesal dengan tudingan penggelapan pajak senilai 14,7 juta euro (Rp 219 miliar) oleh Kejaksaan Spanyol.

Kabar terakhir menyebutkan, MU harus merogoh kocek sedalam 180 juta euro (sekitar Rp 2,6 triliun) untuk mendapatkan Ronaldo. Namun, mimpi MU merekrut Ronaldo tampaknya mulai sirna.

"Saya merasa baik, mari kita lihat apa yang akan terjadi di masa depan. Saya bahagia di Real Madrid dan ingin bertahan sekaligus menyelesaikan karier saya di sana, jika itu memungkinkan," kata Ronaldo di Paris, Kamis (7/12/2017) atau Jumat dini hari WIB.

"Saya berharap saya bisa bermain di level tertinggi selama beberapa tahun lagi," ujar pria asal Portugal itu ketika membahas peluangnya kembali ke MU, dilansir dari Sports Mole.

1 dari 3 halaman

Ronaldo di MU

Cristiano Ronaldo datang ke Manchester United pada awal musim 2003-2004. Selama berkostum Setan Merah, ia mengoleksi 118 gol dari 292 pertandingan di seluruh kompetisi.

Bersama tim yang bermarkas di Theatre of Dreams, Ronaldo menuai tiga gelar juara Premier League, sekali Piala FA, dua trofi Piala Liga Inggris, dan masing-masing sekali trofi juara Community Shield, Liga Champions serta Piala Dunia Antarklub.

Pada musim panas 2009, Cristiano Ronaldo memutuskan pindah ke Real Madrid dengan saga transfer sebesar 80 juta pounds, sekaligus menjadi rekor dunia saat itu.

2 dari 3 halaman

Ballon d'Or Ronaldo

Gelar kelima Ballon d'Or yang diraihnya di Paris, Prancis, membuat Ronaldo menyamai pencapaian Messi. Dalam satu dekade terakhir, Ronaldo dan Messi bergantian meraih gelar Ballon d'Or.

Ronaldo meraih gelar ini tahun 2008, 2013, 2014, 2016, dan 2017, sedangkan Messi merengkuh trofi yang sama pada 2009, 2010, 2011, 2012, serta 2015.

"Pertartungan dengan Messi akan terus berlanjut. Kami yang terbaik untuk tim masing-masing," ujar ayah empat anak tersebut.

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer