Sukses


Arsene Wenger Keluhkan Jadwal Liga Inggris

Jakarta Setelah Antonio Conte, manajer Arsenal Arsene Wenger menyampaikan keluhan yang sama. Wenger mengatakan operator Liga Inggris tidak membantu klub untuk berprestasi di kompetisi Eropa.

Musim ini Arsenal bermain di Liga Europa. Artinya, mereka harus bermain di kompetisi tersebut pada Kamis malam waktu setempat.

Dan pekan ini mereka akan menantang Southampton, Minggu siang, atau hanya berselang 62 jam dari laga melawan BATE yang berakhir 6-0 dini hari WIB tadi.

"Mau tidak mau kami harus menjalani jadwal ini. Bahkan, saya tak keberatan jika kami harus bermain setiap hari," kata Arsene Wenger seperti dilansir Evening Standard.

"Namun jika kami mendapat jadwal seperti itu, maka klub lain juga harus sama. Saya pikir pembuat jadwal Liga Inggris harus memikirkannya agar kompetisi berjalan adil," ujarnya menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Untungkan Klub Lain

Dia mencontohkan, Arsenal mendapat kerugian jadwal beberapa kali musim ini, sehingga mereka sulit untuk menjaga kebugaran.

"Pekan lalu kami harus melawan MU dengan jeda yang lumayan, tetapi saya yakin hal itu tidak terjadi lagi. Jarak tiga dan lima hari sangat beda untuk pemulihan pemain," kata Wenger.

"Saya pikir beberapa klub mendapat keuntungan dengan jadwal. Saya ingin semua klub merasakan masalah yang sama," ujar manajer asal Prancis itu.

3 dari 3 halaman

Posisi Arsenal

Arsenal saat ini berada di posisi kelima Liga Inggris. Mereka mengoleksi 28 poin dari 15 laga.

Kesempatan untuk menembus empat besar bakal terwujud jika Arsenal mampu mengalahkan Soton. Apalagi peringkat empat, Liverpool akan menghadapi rival sekota Everton.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer