Sukses


Pep Guardiola Sindir Manajer MU?

Jakarta Perang urat syaraf berlangung jelang laga Manchester United (MU) kontra Manchester City. 

Manajer Pep Guardiola, mengaku lebih baik pensiun ketimbang menerapkan permainan buruk bagi timnya. Pernyataan itu seolah menyindir manajer MU, Jose Mourinho.

Mourinho dikenal sebagai pelatih yang tak ragu bermain pragmatis demi keuntungan timnya. Pelatih asal Portugal ini bahkan menginstruksikan para pemainnya bermain bertahan hingga muncul istilah "parkir bus".

Manchester City akan menyambangi markas MU malam ini WIB dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris. Sebelum pertandingan, Pep Guardiola dan Mourinho saling melontarkan perang urat syaraf.

"Jika itu (memainkan sepak bola buruk) yang terjadi, saya akan pensiun. Karena saya tidak merasakannya dengan cara lain," kata Guardiola seperti dilansir Tribal Football.

2 dari 3 halaman

Sejak Awal Karier

"Saya bisa saja bertahan lebih dalam, tapi saya ingin menguasai bola dan saya ingin memainkannya," ucap pelatih yang mempopulerkan tiki-taka ini.

Guardiola mengatakan, sejak dia menangani Barcelona B, yang merupakan awal kariernya di bidang kepelatihan, dia selalu menerapkan permainan sepak bola indah. Pelatih berusia 46 tahun ini ingin terus melanjutkan apa yang telah dilakukannya.

"Terkadang cara itu tidak bekerja seperti yang diharapkan. Tapi, itu karena tim lain lebih bagus atau kami tidak cukup baik memainkannya. Saya tidak pernah mengubahnya dalam hidup saya," terang Guardiola.

3 dari 3 halaman

Puncaki Klasemen

Saat ini Manchester City memuncaki klasemen sementara Liga Inggris, memimpin delapan poin atas MU, yang berada di posisi kedua. The Citizens banyak menuai pujian setelah permainan menghibur yang mereka peragakan sejauh musim ini.

Video Populer

Foto Populer