Sukses


MU Terpikat pada Wonderkid Kanada

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) tertarik kepada Alphonso Davies. Davies merupakan penyerang muda berbakat asal Kanada.

CTV melaporkan MU telah mengundang pemuda 17 tahun itu untuk mengikuti trial di Manchester. Tak tanggung-tanggung, Davies diimingi kesempatan berlatih bersama tim utama Setan Merah.

Davies saat ini bermain untuk klub MLS Vanchouver Whitecaps. Dia lahir di kamp pengungsian di Ghana. Saat berusia lima tahun, dia pindah ke Kanada sehingga memutuskan membela negara tetangga Amerika Serikat itu.

Pada tahun 2016, Davies mengukir rekor sebagai pemain termuda yang mencetak gol di United Soccer League di usia 15 tahun. Kemudian dia dibeli oleh Whitecaps.

Bakat besar Davies membuatnya sudah dipanggil membela timnas senior Kanada Juni lalu. Davies kemudian membuat rekor sebagai pemain termuda di timnas Kanada yang membuat gol. Dia mencetak gol perdananya di Piala Emas CONCACAF.

 

2 dari 3 halaman

Tunggu Lampu Hijau

Hingga awal Desember ini, Davies sudah punya enam caps di timnas senior Kanada dengan menorehkan tiga gol.

Meski mendapat undangan berlatih bersama MU, Davies masih menunggu persetujuan Whitecaps. Jika diberi lampu hijau, dia akan terbang ke Inggris awal 2018.

3 dari 3 halaman

Trial di MU

MU memberikan kesempatan Davies berlatih karena kepincut dengan bakat besar yang dimilikinya. Jika tampil menjanjiakn saat trial, Davies kemungkinan akan direkrut MU.

Andai dibeli Setan Merah, Davies terlebih dulu akan bergabung bersama tim akademi The Red Devils yang dipimpin oleh Nicky Butt.

Video Populer

Foto Populer