Sukses


Klopp Tak Menyesal Cadangkan Philippe Coutinho dan Firmino

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tak menyesal telah mencadangkan Philippe Coutinho dan Roberto Firmino saat menghadapi Everton pada laga pekan ke-16 Premier League, di Stadion Anfield, Minggu (10/12/2017).

Menjamu The Toffees, Klopp tetap menerapkan formasi 4-3-3. Akan tetapi, manajer asal Jerman itu memilih untuk tak memainkan Coutinho dan Firmino sejak menit awal.

Posisi Philippe Coutinho di lini tengah diisi oleh Alex Oxlade-Chamberlain. Sementara itu, Dominic Solanke menempati pos Roberto Firmino di sektor serang.

Tanpa kedua nama tersebut, Liverpool kesulitan membongkar barisan belakang Everton. Meski pada akhirnya Coutinho tampil pada menit ke-78 dan Firmino menit ke-67, The Reds harus puas bermain 1-1 kontra The Toffees.

Liverpool unggul lebih dulu berkat gol Mohamed Salah pada menit ke-42. Akan tetapi, Everton berhasil menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Wayne Rooney pada menit ke-77.

"Itu tugas saya (menentukan susunan pemain). Saya membuat keputusan sebelum saya tahu mereka dalam kondisi baik, dan setelah itu tugas Anda mengatakan jika saya salah, saya tidak masalah dengan itu. Saya yakin itu adalah keputusan yang tepat," jelas Klopp.

"Saya memasukkan Robert Firmino untuk menggantikan Mohamed Salah. Kami bisa mencetak gol sebelumnya, kami bisa mencetak gol setelahnya, kami bisa mencetak setiap saat," lanjutnya

Hasil imbang tersebut membuat Liverpool tertahan di peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan nilai 30. Sementara itu, Everton di posisi 10 dengan 19 poin.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer