Sukses


Guardiola Bela Sikap Pemain Manchester City di Kandang MU

Manchester - Jose Guardiola membela reaksi pemain Manchester City yang membuat keributan usai dilarang selebrasi oleh manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho di ruang ganti Stadion Old Trafford, Minggu (10/12/2017). Saat itu, pemain City merayakan kemenangan 2-1 atas MU di Old Trafford. 

Hasil ini membuat City mencatat rekor baru di Liga Ingris dengan 14 kemenangan berturut-turut di musim yang sama. Mereka juga unggul 11 poin dari MU.

Namuin, kejadian itu berubah menjadi insiden setelah manajer MU, Jose Mourinho menuju ruang ganti dan memperingatkan pemain City.

Suasana berubah menjadi panas setelah pemain dan staf kedua klub terlibat keributan. Bahkan, asisten pelatih City, Mikel Arteta, mengalami luka.

Insiden itu kemudian mendominasi berita utama. Bahkan, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) akan menyelidiki kejadian tersebut.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Masalah

Pelatih Manchester City, Pep Guardiol. (AP Photo/Dave Thompson)

Kejadian ini seperti memantik lagi "permusuhan" antara Guardiola dan Mourinho. Kedua pelatih kerap berseteru saat mereka menangani Barcelona dan Real Madrid.

Tapi, Guardiola memilih untuk tidak memperpanjang masalah tersebut. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada FA.

"Setelah pertandingan, para pemain berjabat tangan di antara mereka, tidak ada masalah sama sekali dan beberapa pemain pergi untuk merayakannya dengan fans seperti biasa," katanya.

3 dari 3 halaman

Investigasi

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (AFP/Oli Scarff)

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menyatakan pihaknya akan mencari informasi terkait insiden yang terjadi di terowongan pemain di Old Trafford setelah pertandingan derby Manchester, Minggu 10 Desember 2017 kemarin. Derby itu mempertemukan Manchester United (MU) kontra Manchester City.

Pada laga itu, City akhirnya mengalahkan rival mereka MU 2-1. Dua gol kemenangan City dicetak David Silva dan Nicolas Otamendi.

Video Populer

Foto Populer