Sukses


Kesal Ditanya Wartawan soal Derbi Manchester, Mourinho Kabur

Jakarta Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, menolak menjawab pertanyaan wartawan soal keributan deri Manchester dalam sesi jumpa pers jelang laga kontra Bournemouth. Jumpa pers berubah menegangkan dan Mourinho wal-out dari sesi tersebut. 

MU bakal menjamu Bournemouth di Old Trafford, Rabu (14/12/2017). Ini jadi kesempatan bagi MU untuk bangkit dan mengejar poin setelah kalah 1-2 saat bertemu Manchester City. 

Mourinho hadir dalam jumpa pers jelang laga. Namun bukannya mendapat pertanyaan mengenai persiapan MU melawan Bournemouth, wartawan justru lebih banyak membahas kekalahan yang dialami MU dalam derbi Manchester, Inggris, Minggu (10/12/2017). 

Dalam duel ini, MU yang bertindak sebagai tuan rumah justru keok. Setan Merah dipaksa menelan kekalahan 1-2 di depan publiknya sendiri di Old Trafford. Dua gol yang dicetak David Silva dan Nicolas membuat The Citizens terus melesat meninggalkan rival-rivalnya. 

Ketegangan juga sempat mewarnai derbi Manchester ini. Sejumlah laporan menyebutkan bahwa beberapa staf dan pelatih MU, termasuk Jose Mourinho, tersinggung dengan selebrasi kemenangan Manchester City yang dianggap tidak sopan kepada tim tuan rumah. 

Namun masalah ini segera reda. Mourinho dan manajer City, Pep Guardiola, segera menyelesaikannya. Meski demikian, The Special One ternyata belum bisa tenang. Saat menggelar jumpa pers jelang MU Vs Bournemouth, dia kembali jadi sasaran tembak. 

Wartawan justru lebih tertarik membahas derbi Manchester. Mereka penasaran dengan imbas dari ketegangan di laga tersebut. Apalagi FA ikut menyelidiki keributan itu. Bahkan ada yang bertanya apakah Mourinho berharap ada pihak yang dihukum dari klubnya?

"Kenapa? Saya pikir Anda bekerja denga klub lain, bukan pers," ujar Mourinho ketus. 

2 dari 3 halaman

Romelu Lukaku

Tidak sampai di situ saja, pertanyaan kemudian menyasar Romelu Lukaku. Sebab, mantan pemain Everton itu juga sempat melempar botol saat keributan terjadi di Old Trafford. 

"Anda bisa menuduh, membuktikan, tunjukkan buktinya dan hukum dia," kata Mourinho. 

"Saya tahu, saya tidak percaya diri. Saya tahu," kata The Special One saat ditanya apakah dia pernah memikirkan perilaku para pemainnya. 

3 dari 3 halaman

Walk Out

Mendapat pertanyaan terus-menerus mengenai derbi Manhcester, Mourinho akhirnya naik pitam. Dia kemudian meninggalkan ruang jumpa pers sebelum menjawab seluruhnya. 

"Anda tidak suka Bournemouth ya? Anda tidak menghormati mereka. Anda berpikir mereka bukan tim yang layak untuk tampil di Old Trafford. Tidak menghormati Eddie Howe. Tidak ada rasa hormat kepada para pemain," ujarnya sebelum meninggalkan ruang jumpa pers. 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer