Sukses


Jose Mourinho: Para Pemain Manchester United Kelelahan

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, punya alasan khusus soal kemenangan tipis 1-0 atas AFC Bournemouth pada pertandingan pekan ke-17 Premier League 2017-2018, Rabu (13/12/2017) atau Kamis (14/12/2017) dini hari WIB. Mourinho menilai, para pemainnya hanya bisa mencetak satu gol karena kelelahan secara mental dan fisik.

Manchester United meraih tiga poin di Old Trafford berkat gol tunggal Romelu Lukaku pada menit ke-25. Sepanjang pertandingan, Setan Merah pun terlihat sempat kesulitan mengimbangi permainan AFC Bournemouth.

Statistik Premier League mencatat, Manchester United memiliki 56 penguasaan bola berbanding 43 persen milik AFC Bournemouth. Kubu tuan rumah juga hanya melepaskan sembilan peluang yang dua di antaranya akurat, atau lebih sedikit dari yang dimiliki Bournemouth dengan total 14 peluang yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

"Saya cukup senang dengan raihan tiga poin karena itu merupakan pertandingan yang sulit. Mereka memiliki satu hari lebih untuk beristirahat ketimbang kami. Jadi mereka lebih segar dari kami secara mental karena pertandingan besar (melawan Manchester City) mengambil lebih banyak (konsentrasi) dari para pemain kami," kata Mourinho seperti dikutip BBC, Kamis (14/12/2017).

"Kami memiliki banyak peluang. Martial melewatkan sebuah peluang bagus, Rashford memiliki usaha yang menakjubkan, dan pada 15 menit terakhir mereka mampu memberikan tekanan kepada kami," ucap The Special One.

Tambahan tiga poin tak mengubah posisi Manchester United di tabel klasemen. Manchester United tetap berada di urutan kedua dengan raihan 38 poin. Mereka masih tertinggal sebelas poin dari Manchester City yang kukuh di puncak klasemen.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer