Sukses


Pujian Aneh Guardiola untuk David Silva

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, melayangkan pujian yang sedikit aneh kepada David Silva setelah sang pemain menjadi bintang kemenangan The Citizens atas Swansea City pada laga pekan ke-17 Premier League (13/12/2017).

"David Silva memiliki segalanya. Semua orang membicarakan kemampuannya, saya sama sekali tidak pernah meragukan kemampuannya. Bahkan, orang buta bisa melihat kemampuan David Silva," ujar Guardiola.

"Dia seperti pemain yang sangat teratur, namun dalam hal memenangi pertandingan, David Silva seperti binatang."

"Saya selalu yakin kalau dia memiliki kemampuan untuk mencetak gol. Dia pun bisa membuktikannya pada laga melawan West Ham United, Manchester United dan Swansea."

"Saya tidak bisa selalu mengandalkan Sergio Aguero dan Gabriel Jesus, karena itu saya membutuhkan pemain seperti David Silva," ungkap mantan pelatih Barcelona tersebut.

Pada laga yang berakhir dengan skor 4-0 tersebut, David Silva mencetak dua gol, sedangkan dua gol lainnya dicetak Kevin De Bruyne dan Sergio Aguero. Penampilan impresif Sergio Aguero membuat dirinya selalu mencetak gol pada tiga laga terakhir yang dijalani Manchester City.

Pada akhir November lalu, David Silva baru menambah durasi kontraknya bersama Manchester City. Kontrak tersebut membuatnya akan bertahan di Etihad Stadium hingga Juni 2020.

Sejak bergabung dengan Manchester City pada 2010, David Silva turut mempersembahkan enam gelar, di antaranya adalah dua gelar Premier League dan satu gelar Piala FA.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer