Sukses


Ternyata Ini Grup Musik Kesayangan Mantan Bintang MU

Jakarta Mantan bintang Manchester United (MU) David Beckham membocorkan rahasia yang sempat ditutupinya selama memperkuat klub itu. Pemain yang pernah memperkuat Setan Merah sejak 1992 hingga 2003 itu ternyata menyukai grup musik Oasis yang tidak lain adalah fans Manchester City.   

Sebelum memperkuat MU Beckham sebenarnya sudah menyukai grup musik asal Inggris tersebut. Namun dia harus memendam kesenangannya terhadap lagu-lagu Oasis karena tingginya rivalitas antara Manchester United dan Manchester City. 

Kepada SoccerBible, Beckham pun mengaku terpaksa curi-curi waktu untuk menghadiri konser grup musik kesayangannya tersebut. "Saya biasa menyaksikan konser Oasis meskipun mereka adalah fans Manchester City dan saya sebagai fans dan pemain United."

Sebagai sesama superstar, Beckham bukanlah fans biasa. Pria berusia 42 tahun itu juga kenal dengan personel Oasis. Namun saat mereka bertemu, pembicaraan bukanlah seputar album-album terbaru Oasis tapi langsung menjurus pada perkembangan sepak bola. Tidak hanya saat bertemu personel Oasis, tapi juga grup band The Stone Roses kesukaannya. 

"Saya sangat menyukai band itu, tapi begitu kami bersama yang kami bicarakan semuanya tentang sepak bola dan itulah hal pertama yang ingin mereka bicarakan," beber Beckham. 

"Saya duduk dengan Noel (Gallagher) dan yang ingin dibicarakannya hanyalah soal betapa buruknya United dan betapa luar bagusnya City," kata Beckham menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Sambut Baik Reuni Oasis

Oasis sudah terbentuk sejak 1991 lalu. Grup band bergenre Rock Britpop itu sudah menelurkan tujuh album. Tidak hanya tenar di Eropa, Oasis juga populer di Indonesia. 

Namun di tengah popularitas yang menanjak, grup band ini mengalami perpecahan. Noel Gallagher yang jadi gitaris dan vokalis memutuskan keluar dan menjalani karier solo.  

Namun setelah delapan tahun berselang, Oasis kabarnya berniat bergabung kembali jika mereka menerima penghargaan Rock and Hall of Fame 2019. Hal ini diungkapkan Noel dalam program The One Show di BBC, Kamis (15/12/2017) waktu setempat. 

"Saya akan melakukannya. Saya pikir Anda harus bersatu untuk menerimanya. Itu kalau Anda menerimanya. Saya akan senang melakukannya," ujar Noel kala itu. 

Kabar ini tentu saja disambut gembira oleh Beckham. Sebagai penggemar berat Oasis, Beckham tidak sabar menyaksikan band legendaris itu tampil dengan formasi lengkap. 

 

3 dari 3 halaman

Profesi Baru Beckham

Sementara itu, Beckham telah lama pensiun dari sepak bola. Saat ini, suami mantan personel Spice Girls, Victoria Adams itu tengah merintis karier sebagai pemilik klub. 

Beckham dikabarkan bakal merekrut manajer Aston Villa Steve Bruce untuk mengelola klub sepak bola di Miami. Klub waralaba tersebut dibeli Beckham pada 2014 dan akan bersaing di Major League Soccer (MLS) musim depan.

Seperti dilansir dari Sportsmole, pada Senin (20/11/2017), tim ini, Beckham mengajak Bruce yang notabene mantan rekan setimnya di MU karena dianggap pelatih yang cukup berpengalaman. Tapi Menurut The Sun, manajer 56 tahun itu tak akan pindah dari Aston Villa hingga akhir musim Liga Championship Inggris. (Simak berita selengkapnya di sini)

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer