Sukses


Prediksi Arsenal vs Newcastle: Momen Bangkit dan Menang

Bola.com, London - Arsenal akan menjalani laga pekan ke-18 Premier League dengan menjamu Newcastle United di Emirates Stadium, Sabtu (16/12/2017) malam. Tim tuan rumah bertekad memperbaiki hasil yang tak sempurna dalam dua laga sebelumnya saat berkesempatan menghadapi tim dengan catatan tak pernah menang dalam delapan laga terakhirnya.

Arsenal menjamu Newcastle United dengan catatan hanya meraih hasil tak maksimal dalam tiga laga Premier League terakhir. The Gunners kalah 1-3 dari Manchester United dan bermain imbang 1-1 kontra Southampton dan 0-0 dengan West Ham United.

Laga kontra Newcastle United memang bukan laga yang mudah, mengingat ini merupakan laga ketiga yang harus dijalani The Gunners dalam enam hari. Bermain hanya dua hari setelah laga imbang kontra West Ham tentu bukan hal yang mudah bagi recovery pemain.

Namun, hal tersebut tak boleh menjadi alasan bagi klub London utara itu mengingat Newcastle pun datang dengan kondisi yang sama, yaitu baru saja bertanding menghadapi Everton dan kalah 0-1 di St James' Park pada Kamis (14/12/2017). Perbedaannya, Newcastle akan datang sebagai tim yang cukup frustrasi karena gagal meraih kemenangan dalam delapan laga terakhir.

Kondisi yang dialami tim tamu membuat pelatih Arsenal, Arsene Wenger, cukup optimistis dalam menghadapi pertandingan kali ini. Pelatih asal Prancis itu cukup yakin Newcastle akan memilih untuk bermain bertahan ketika menghadapi tim asuhannya.

"Mereka akan melakukannya. Newcastle juga berada di masa yang sulit, jadi mereka ingin bertahan dengan baik. Saya melihat mereka melawan Manchester United dan mereka juga sangat berbahaya saat menyerang," ujar Arsene Wenger seperti dilansir situs resmi Arsenal.

"Mereka tim yang sangat defensif. Benitez memiliki banyak pengalaman dan mereka datang ke Emirates untuk berusaha bermain terorganisir secara defensif," lanjut pelatih berusia 68 tahun itu.

Sementara itu, Rafael Benitez membawa timnya ke Emirates Stadium dengan keinginan bermain bagus untuk bisa membawa pulang poin. Namun, pelatih asal Spanyol itu menegaskan dirinya akan mencoba untuk bisa mempertahankan The Magpies menjadi tim yang solid sepanjang pertandingan setelah dalam beberapa laga hal tersebut hanya bisa dilakukan dalam beberapa menit pertama.

"Bagi kami setiap pertandingan adalah tantangan dan sebuah kesempatan untuk meraih tiga poin. Kami tampil baik saat menghadapi Manchester United selama 30 menit dan kami juga tampil baik menghadapi Chelsea selama 15 menit. Seperti saya katakan sebelumnya, jika Anda mendapatkan beberapa kesempatan dan kemudian Anda mencetak gol, dan jika Anda ingin menang dan mereka sedikit tegang, maka mungkin mereka akan melakukan lebih banyak kesalahan," ujar Benitez.

"Yang utama bagi saya adalah mencoba dan mempertahankan sebuah tim yang kompetitif. Saya pikir kami melihat di babak pertama kami bisa mengalahkan tim-tim lawan jika tampil baik, dan kami harus tetap dengan keyakinan seperti itu," lanjut manajer Newcastle United itu.

Dalam pertandingan ini, Arsenal masih akan kehilangan Santi Cazorla, Aaron Ramsey, dan Skhodran Mustafi yang mengalami cedera. Namun, Alexandre Lacazette dan Sead Kolasinac akan kembali menjadi andalan setelah beristirahat ketika Arsenal bermain imbang tanpa gol dengan West Ham United.

Sementara itu, Newcastle United hanya akan kehilangan Jonjo Shelvey yang mendapatkan kartu merah ketika The Magpies kalah 0-1 dari Everton. Namun, Isaac Hayden bisa kembali ke tim utama dan menghadapi mantan klub yang pernah dibelanya.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Data Pertandingan

Prakiraan susunan pemain:

Arsenal: Petr Cech (kiper); Hector Bellerin, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Sead Kolasinac (belakang); Granit Xhaka, Jack Wilshere, Alexis Sanchez, Mesut Ozil, Danny Welbeck (tengah); Alexandre Lacazette (depan).

Manajer: Arsene Wenger.

Newcastle United: Karl Darlow (kiper); De'Andre Yedlin, Jamal Lascelles, Florian Lejeune, Javier Manquillo (belakang); Mikel Merino, Isaac Hayden, Matt Ritchie, Joselu, Christian Atsu (tengah); Dwight Gayle (depan).

Manajer: Rafael Benitez.

Head to head:

02/01/16 Arsenal 1 - 0 Newcastle United (Premier League)

29/08/15 Newcastle United 0 - 1 Arsenal (Premier League)

21/03/15 Newcastle United 1 - 2 Arsenal (Premier League)

14/12/14 Arsenal 4 - 1 Newcastle United (Premier League)

29/04/14 Arsenal 3 - 0 Newcastle United (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Arsenal:

30/11/17 Arsenal 5 - 0 Huddersfield Town (Premier League)

03/12/17 Arsenal 1 - 3 Manchester United (Premier League)

08/12/17 Arsenal 6 - 0 BATE (Liga Europa)

10/12/17 Southampton 1 - 1 Arsenal (Premier League)

14/12/17 West Ham United 0 - 0 Arsenal (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Newcastle United:

25/11/17 Newcastle United 0 - 3 Watford (Premier League)

29/11/17 WBA 2 - 2 Newcastle United (Premier League)

02/12/17 Chelsea 3 - 1 Newcastle United (Premier League)

10/12/17 Newcastle United 2 - 3 Leicester City (Premier League)

14/12/17 Newcastle United 0 - 1 Everton (Premier League)

Prediksi Bola.com

Arsenal 60 - 40 Newcastle United

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer