Sukses


Rooney: Everton Kembali ke Jalur yang Benar

Liverpool - Kemenangan Everton atas Swansea City, Senin (18/12/2017) disambut antusias oleh Wayne Rooney. Ia percaya The Toffees sudah kembali ke jalan yang benar.

Rooney mencetak dua gol di pertandingan ini. Salah satunya lewat titik penalti. Dia juga nyaris mencetak tiga gol tapi mengenai tiang. Untunglah, bola rebound mampu disambar rekannya, Dominic Calvert-Lewin.

Everton sempat tertinggal gara-gara gol dari Leroy Fer. Namun Everton bangkit dan merebut kemenangan keempat dari lima laga di bawah kendali pelatih anyar, Sam Allardyce.

Rooney menilai Allardyce sudah membantu Everton untuk bangkit. Kemenangan lawan Swansea City kini membawa Everton menduduki peringkat kesembilan klasemen Liga Inggris.

"Saya pikir kami sedikit ceroboh malam ini dan tidak bermain sebaik mungkin. Tapi kami tunjukkan karakter untuk bangkit," kata Rooney seperti dikutip Sky Sports.

"Empat pekan lalu kami mungkin sudah kalah di pertandingan seperti tadi. Kami berjalan di arah yang betul dan semoga pada Natal nanti kami bisa rebut tambahan poin."

 

 

2 dari 3 halaman

Tetap Subur

7. Wayne Rooney (Everton) - 9 Gol (2 Penalti). (AP/Owen Humphreys)

Rooney saat ini sudah menjalani peran sebagai gelandang di Everton. Meski begitu, Rooney belum kehilangan ketajamannya.

Terbukti, dia mampu cetak enam gol dari lima laga terakhir. Dia juga mampu memberi assist seperti yang dilakukannya ketika menghadapi MU.

"Saya pikir ini posisi yang pas buat saa di fase karier saya sekarang," ujarnya.

"Di tengah, saya bisa memilih kapan masuk kotak penalti atau tetap di luar untuk mengatur permainan. Saya selalu yakin bisa main di tengah dan cetak gol," ucapnya, menambahkan.

3 dari 3 halaman

Target Gol

Striker Everton, Wayne Rooney, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool pada laga Premier League di Stadion Anfield, Minggu (10/12/2017). Laga bertajuk Derbi Merseyside itu berakhir imbang 1-1. (AFP/Paul Ellis)

Terkait target gol bersama Everton, Rooney mengaku tidak memasang target apapun. Dia mengaku hanya ingin tampil sebaik mungkin bersama The Tofees.

"Saya tak pernah memasang target di musim kapanpun, tetaplah bermain. Terkadang, Anda mendapatkan kesempatan untuk cetak gol dan semoga itu berlanjut," ujarnya.

"Bukan rahasia lagi di karier saya, semakin banyak bermain semakin fit saya. Saya menikmati kembali ke Everton dan rasakan kemenangan."

Video Populer

Foto Populer