Sukses


Ukir Rekor, Courtois Justru Kecewa dengan Hasil Chelsea

Bola.com, Liverpool - Thibaut Courtois menorehkan catatan mengesankan bersama Chelsea saat bertemu Everton dalam lanjutan Liga Inggris di Goodison Park, Sabtu (23/12/2017). Ia mencetak clean sheet ke-50 bersama The Blues.

Dalam sejarah Chelsea, hanya ada sembilan kiper yang mampu mencapai clean sheet hingga 50. Sayangnya, kiper berusia 25 tahun itu tidak bisa merayakannya dengan sukacita. Itu karena Chelsea hanya meraih satu poin setelah ditahan Everton 0-0.

Sejatinya, jalannya laga menunjukkan bahwa Chelsea sangat layak menang. Penguasaan bola mereka mencapai 68%. Mereka juga melepaskan 25 tendangan percobaan yang delapan di antaranya mengarah ke gawang kiper Jordan Pickford.

Namun, tim asuhan Antonio Conte itu benar-benar kesulitan membongkar pertahanan rapat The Toffess. Pada akhirnya, Chelsea harus menelan hasil imbang ketiganya di Liga Inggris musim ini.

"Saya pikir kami layak menang. Datang ke Everton selalu jadi pertandingan yang sulit. Mereka selalu memberikan sesuatu yang lebih saat melawan tim besar. Kami mencoba untuk menang, tapi kami sedikit tak beruntung," kata Courtois, dilansir situs Chelsea.

 

2 dari 2 halaman

Parkis Bus Everton

Eden Hazard gagal mengantarkan Chelsea meraih kemenangan ketika bertanding melawan Everton pada laga pekan ke-19 Premier League. (doc. Chelsea)

Di laga itu, Everton memang menerapkan skema permainan bertahan total. Hal itu bisa dilihat dari jumlah tendangan percobaan yang dilakukan Wayne Rooney dan kawan-kawan, yakni hanya lima kali.

"Mereka memiliki delapan sampai sembilan pemain di daerah sendiri. Kami mencoba menggerakkan bola dan mencari tempat karena dengan kualitas Willian, Pedro, dan Eden (Hazard), kami memiliki celah untuk menembak," ujar Courtois.

Akibat hasil itu, Chelsea pun gagal memanfaatkan kesempatan untuk menekan Manchester United (MU) yang duduk di urutan kedua klasemen. Dengan koleksi 39 poin, mereka tetap bertahan di urutan ketiga dan terpaut tiga angka dari MU.

 

Video Populer

Foto Populer