Sukses


Top Scorer Premier League: Salah, Kane, atau Sterling?

Bola.com — Premier League 2017-2018 memasuki musim paruh kedua setelah seluruh tim telah melakoni pertandingan pekan ke-19. Lantas, bagaimanakah peta persaingan perebutan gelar pencetak gol terbanyak?

Setidaknya ada 10 pemain yang berpotensi menyabet gelar tersebut. Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, tentu masih menjadi satu di antara kandidat tersebut.

Harry Kane merupakan top scorer Premier League selama dua musim beruntun. Namun, musim ini, muncul nama Mohamed Salah, yang mampu tampil impresif hingga pekan ke-19.

Berikut ini adalah ke-10 pemain yang akan bersaing ketat menjadi pencetak gol terbanyak di ajang Premier League 2017-2018:

Mohamed Salah

2. Mohamed Salah (Liverpool) - 15 Gol. (AP/Alastair Grant)

Mohamed Salah bergabung dengan Liverpool dari AS Roma pada musim panas 2017. Awalnya, banyak pihak mengkritik keputusan Liverpool menggelontorkan dana 37,5 juta pounds untuk memboyong pemain Mesir tersebut.

Akan tetapi, Salah mampu menjawab kritik tersebut. Hingga pekan ke-19, Salah menorehkan 15 gol dan namanya tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sementara.

Harry Kane

1. Harry Kane (Tottenham Hotspur) - 15 Gol (1 Penalti). (AP/Anthony Devlin)

Harry Kane kembali menjadi calon kuat peraih status pencetak gol terbanyak Premier League musim ini. Total, Harry Kane mencetak 15 gol dari 19 pertandingan bersama Tottenham Hotspur.

Teranyar, Kane memborong tiga gol kemenangan Spurs atas Burnley, akhir pekan lalu.

2 dari 4 halaman

Sergio Aguero

Sergio Aguero meraih gelar top scorer pada musim 2014-2015. Musim ini, ia berpotensi kembali meraih penghargaan yang sama.

Hanya saja, Aguero akan terbentur dengan kebijakan rotasi manajer Manchester City, Pep Guardiola. Sejauh ini, Aguero mengoleksi 12 gol dari 19 pertandingan Premier League.

Raheem Sterling

4. Raheem Sterling (Manchester City) - 12 Gol (1 Penalti). (AP/Dave Thompson)

Satu nama kejutan adalah gelandang Manchester City, Raheem Sterling. Hingga saat ini, mantan pemain Liverpool tersebut cukup tajam setelah mengoleksi 12 gol.

Romelu Lukaku

5. Romelu Lukaku (Manchester United) - 10 Gol. (AP/Martin Rickett)

Manchester United berharap besar terhadap ketajaman Romelu Lukaku ketika hijrah pada musim panas lalu. Namun, sang striker sempat menuai kritik lantaran beberapa kali kesulitan membobol lawan.

Hingga saat ini, Lukaku mencetak 10 gol hingga pekan ke-19.

3 dari 4 halaman

Wayne Rooney

Wayne Rooney sempat kesulitan beradaptasi dengan Everton pada awal musim. Namun, di bawah arahan manajer baru,Sam Allardyce, Rooney menemukan permainan terbaiknya.

Dengan posisi sebagai gelandang, Rooney makin sering membantu membangun serangan. Total, mantan pemain Manchester United itu mencetak 10 gol.

Alvaro Morata

Pemain Chelsea, Alvaro Morata berselebrasi setelah berhasil mencetak gol ke gawang Bournemouth pada laga perempat final, di Stadion Stamford Bridge, Kamis (21/12). Morata menjadi penentu kemenangan Chelsea atas AFC Bournemouth 2-1. (AP/Alastair Grant)

Minimnya stok striker membuat Chelsea mau tidak mau bertumpu terhadap ketajaman Alvaro Morata di lini depan. Untungnya, Morata cepat beradaptasi di Premier League.

Hingga pekan ke-19, Alvaro Morata mencetak sembilan gol. Ia pun berpeluang kembali menambah pundi-pundi gol jika terus tampil konsisten hingga akhir musim.

Alexandre Lacazette

Striker Arsenal, Alexandre Lacazette, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Huddersfield pada laga Premier League di Stadion Emirates, London, Rabu (29/11/2017). Arsenal menang 5-0 atas Huddersfield. (AP/Nigel French)

Alexandre Lacazette merupakan satu di antara striker tajam Eropa. Ia mampu mendominasi jumlah gol ketika berkarier di Ligue 1 Prancis.

Akan tetapi, situasi berbeda dialaminya di Premier League. Sejauh ini, ia baru mencetak delapan gol dan wajib membuktikan diri kepada suporter Tim Meriam London.

4 dari 4 halaman

Gabriel Jesus

Sama seperti Sergio Aguero, Gabriel Jesus juga terbentur dengan kebijakan rotasi Pep Guardiola. Meski begitu, Jesus mampu tampil baik begitu mendapat kesempatan bermain.

Saat ini, Gabriel Jesus telah mengoleksi delapan gol. Tentu, jumlah tersebut terbilang istimewa, apabila mengacu terhadap umur bintang Brasil itu yang baru 20 tahun.

Jamie Vardy

Pemain Leicester, Jamie Vardy (kanan) merayakan gol ke gawang Tottenham pada lanjutan Premier League di King Power Stadium, Leicester, (28/11/2017).  Leicester City menang 2-1. (AP/Rui Vieira)

Jamie Vardy kembali menjadi andalan Leicester City untuk mendobrak pertahanan lawan pada musim ini. Ia pun kembali tajam setelah Claude Puel melatih The Foxes.

Sejatinya, dari total delapan gol yang ia ciptakan, mayoritas berasal dari situasi bola mati. Hanya saja, Vardy tetap patut berbangga karena dialah satu-satunya pemain yang mampu mencetak gol dalam 11 pertandingan beruntun di ajang Premier League.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer