Sukses


Courtois Tak Ingin Chelsea Jadi Korban Serangan Balik

Jakarta Seperti klub Liga Inggris lainnya, Chelsea akan menjalani periode sibuk jelang berakhir tahun 2017. Kiper The Blues, Thibaut Courtois mengaku lawan-lawan timnya akan mencoba memakai strategi serangan balik untuk mencuri gol. 

Chelsea dijadwalkan menjamu Brighton & Hove Albion, Selasa (26/12/2017), dan Stoke City, Sabtu (30/12/2017).

"Meski tampil di kandang, dua pertandingan itu sangat sulit. Brighton dan Stoke bakal mencoba melancarkan serangan balik," ungkap Courtois, dilansir Daily Mail.

"Kami harus menghadapi jadwal padat ini dan memulihkan fisik sebaik mungkin. Di sinilah pentingnya skuat karena saya yakin pelatih akan menggunakan setiap pemain yang dimilikinya."

Chelsea sudah dibuat frustasi oleh pendekatan lawan pada penampilan terakhir. Mereka harus puas bermain 0-0 melawan Everton.

2 dari 4 halaman

Tertinggal Jauh

Eden Hazard melepaskan tembakan ke gawang Everton. (AFP)

Hasil imbang ini membuat The Blues makin tercecer pada persaingan titel. Sang juara bertahan baru memiliki 39 angka dari 19 pertandingan.

Mereka tertinggal 16 poin di belakang pemuncak klasemen Manchester City. Sebagai perbandingan, Chelsea memiliki 49 nilai dengan jumlah laga sama pada musim lalu.

3 dari 4 halaman

Saran Alonso

Marcos Alonso. (AP/Nick Potts)

Menyikapi penurunan ini, bek Marcos Alonso meminta timnya bangkit dan tidak lagi membuang peluang. "Kami tidak beruntung. Performa kami tidak jelek, namun kami harus lebih tajam," ujar Alonso.

"Kami sangat tidak beruntung tidak menang setelah mengontrol permainan dan mendapatkan banyak peluang. Kami mendapat satu poin, inilah yang mengecewakan," ia melanjutkan.

4 dari 4 halaman

Bayar Kegagalan

Bek asal Spanyol ini mengungkapkan Chelsea wajib membayar kegagalan di kandang Everton dengan mengakahkan Brighton dan Stoke.

"Targetnya adalah meraih enam poin. Tidak mudah tapi itu yang kami inginkan," kata Alonso.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.

    Thibaut Courtois

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer