Sukses


Abaikan Tawaran MU, Ini Alasan Eks Kiper Newcastle

Newcastle - Shay Given membeberkan cerita menarik soal MU. Ternyata ia sempat mendapat tawaran dari klub raksasa Inggris itu ketika belia.

Seperti dilansir Tribal Football, Given mengaku ia tak ingin menjadi cadangan di MU. Oleh karena itu, ia menolak untuk bergabung dengan Setan Merah.

"Itu adalah keputusan Ayah dan saya, karena Peter Schmeichel sedang bagus-bagusnya di MU dan Packie Bonner sudah berusia 30 tahun dan mungkin hanya puya sedikit waktu," ujar Given.

Given mengatakan, tawaran tersebut datang saat ia masih berusia sekitar 16 tahun. Setelah menolak MU, Given lalu bergabung dengan akademi Celtic hingga 1994.

"Saya hanya ingin masuk ke tim pertama secepat mungkin. Saya tidak meninggalkan rumah hanya untuk mejadi cadangan. Saya ingin jadi pemain utama dan itulah tujuannya," ujar Given.

 

2 dari 3 halaman

Keputusan Tepat

Menolak MU bukan berarti karier Given habis. Setelah dilepas Celtic, Given berkelana ke Blackburn Rovers, namun di Newcastle United lah ia mendapatkan nama besar.

Selama membela Newcastle dari 1997-2009, Given tampil sebanyak 354 kali. Bersama The Toon Army, Given meraih Piala Intertoto tahun 2006.

3 dari 3 halaman

Tak Menyesal

Meski tak bergelimang trofi, Given mengaku tak menyesal menolak MU. Sebaliknya, kiper berusia 41 tahun ini mengaku sangat menikmati setiap pertandingan di tim yang ia bela.

"Hidup terlalu singkat dan saya menikmati bermain bagi klub yang saya bela," ujar Given.

Video Populer

Foto Populer