Sukses


Pogba Minta Pemain MU Kembali Bersemangat

Manchester - Manchester United (MU) makin tertinggal dari Manchester City dalam perebutan juara Liga Inggris 2017/18. MU bahkan harus rela posisinya tergusur usai ditahan Southampton 0-0.

Stabilitas MU dalam 10 hari terakhir mulai terganggu. Jadwal padat membuat Paul Pogba dan kawan-kawan tak bisa menampilkan performa terbaiknya. Maklum, ada empat laga yang harus mereka jalani dalam 10 hari terakhir.

Sialnya lagi, tak ada hasil positif yang didapat MU dalam empat laga tersebut. Penderitaan mereka diawali setelah didepak Bristol City pada perempat final Piala Liga Inggris. Selanjutnya, tiga laga Liga Inggris diakhiri dengan hasil imbang.

Mereka ditahan Leicester City 2-2, Burnley 2-2, dan terkini Soton 0-0 pada pekan ke-21 Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (30/12/2017). Soal itu, Pogba tak mau rekan-rekannya merasa puas meski mampu menghindari kekalahan dalam tiga laga terakhir.

"Tentu kami ingin menang hari ini. Kami kembali imbang, kami tak kalah hari ini, tapi kami harus bangkit, bangkit kembali dan kembali menang. Tiga hasil imbang yang sudah kami dapatkan, ada yang harus diubah, dan kami harus berubah untuk menang," ujar Pogba seperti dilansir situs MU.

 

2 dari 3 halaman

Fokus Lawan Everton

Aksi pemain Manchester United, Paul Pogba mencoba melewati adangan kiper Southampton pada lanjutan Premier League di Old Trafford, Manchester, (30/12/2017). MU hanya bermain imbang 0-0. (AFP/Oli Scarff)

Menyusul hasil imbang 0-0 kontra Soton, Setan Merah harus rela posisi kedua klasemen Liga Inggris direbut Chelsea. Mereka turun ke urutan ketiga dengan raihan 44 poin, tertinggal satu poin dari Chelsea dan 14 poin dari Manchester City.

Masalahnya, tak ada waktu bagi MU untuk meratapi hasil buruk melawan Soton. Pada Senin (1/1/2018) atau Selasa (2/1/2018) dinihari WIB, MU sudah harus melawat ke markas Everton pada pekan ke-22 di Goodison Park.

"Kami harus beristirahat. Itu hanya satu hari dan kami harus melawan Everton. Itulah sepak bola. Bahkan jika kami harus bermain besok (hari ini), kami juga ingin menang, itu tak akan berubah. Lupakah hari ini, besok adalah hari lain dan kami harus menang," jelas Pogba.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Klasemen sementara Liga Inggris Pekan ke-21 (Foto: Soccerway)

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer