Sukses


3 Pemain MU yang Bisa Pergi Gratis Musim Ini

Manchester - MU bersiap menghadapi bursa transfer musim dingin ini. Alih-alih membeli pemain, Setan Merah juga harus menjaga beberapa pemain yang kontraknya akan habis akhir musim nanti.

Dan, Januari ini, MU dalam posisi seperti banyak klub lain akan terkena aturan Bosman. Seperti diketahui, salah satu aturan itu menyebutkan, klub tidak berhak menahan pemain yang masa kontraknya selesai untuk mendapatkan kompensasi.

Pemain tersebut masuk kategori bebas transfer dan bisa bernegosiasi dengan calon klub baru saat kontrak bersama klub sebelumnya tersisa enam bulan.

Namun, enam dari sembilan pemain itu, memiliki klausul perpanjangan yang tertera dalam kesepakatan mereka. Itu artinya petinggi di Old Trafford bisa menambahkan 12 bulan kontrak baru, jika mereka tidak mau pemain itu hengkang ke klub lain.

Berikut beberapa pemain MU yang bisa meninggalkan klub secara gratis:

2 dari 4 halaman

Daley Blind

Penampilan pemain asal Belanda ini kurang stabil sejak menandatangani kontrak untuk MU pada musim panas 2014 saat masih ditangani Louis van Gaal.

MU masih memiliki pilihan untuk menambahkan satu tahun lagi untuk kesepakatannya. Bahkan, ayah sang pemain mengakui bahwa mereka dapat melakukan hal itu.

"Itu bukan ide yang tidak masuk akal, karena kontraknya akan berakhir," kata Blind Sr kepada Ziggo Sports.

"Manchester United masih memiliki kesempatan memicu pilihan untuk musim tambahan. Mereka mungkin melakukan itu, karena dengan begitu mereka bisa menerima biaya transfer yang lebih tinggi. "

3 dari 4 halaman

Marouane Fellaini

MU menyadari bahwa usaha mereka untuk membujuk Fellaini menandatangani kesepakatan baru telah menemui jalan buntu. Dan, pemain Belgia ini tampaknya akan meninggalkan Old Trafford dalam beberapa bulan mendatang.

Setelah absen dalam 10 laga terakhir karena cedera, kontribusi Fellaini terhadap skuat Jose Mourinho nyaris tidak ada.

Meski demikian, Setan Merah sendiri sebenarnya sangat ingin Fellaini bertahan di Old Trafford. MU diyakini akan memperbaiki tawaran untuk Fellaini.

4 dari 4 halaman

Ander Herrera

Kendati MU belum mengkonfirmasi secara resmi, Ander Herrera telah diberitahu bahwa kontraknya akan berakhir dan klub menawarkan perpanjangan 12 bulan untuk musim 2018-19.

Pemain Spanyol tersebut menandatangani kontrak dengan MU dari Bilbao pada 2014. Dengan sejumlah incaran, seperti Chelsea, hingga Arsenal, Red Devils tentu harus bertindak cepat untuk bergerak atau dia bisa meninggalkan klub.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Daley Blind adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang sekarang membela Manchester United
    Daley Blind adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang sekarang membela Manchester United
    Daley Blind adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang sekarang membela Manchester United

    Daley Blind

  • Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.
    Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.
    Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.

    Marouane Fellaini

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer