Sukses


Gundogan Ungkap Rahasia 2 Gol Aguero ke Gawang Burnley

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, buka suara soal dua gol yang dicetak Sergio Aguero ke gawang Burnley dalam kemenangan 4-1 yang diraih timnya pada putaran ketiga Piala FA 2017-2018, Sabtu (6/1/2018). Menurut Gundogan, gol tersebut tercipta berkat kecepatan dan waktu yang tepat.

Pada pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium itu, City harus tertinggal lebih dulu berkat gol Ashley Barnes pada menit ke-25. The Citizens baru bisa mencetak gol penyeimbang pada menit ke-56 melalui Aguero.

Berawal dari situasi bola mati, Gundogan langsung menyedorkan umpan mendatar pada Aguero yang berlari ke dalam kotak penalti. Gundogan menilai gol tersebut terjadi berkat kecepatan dan kode kontak mata antara dirinya dan Aguero.

"Itu berawal dari tendangan bebas dan wasit tidak menyuruh saya untuk menunggu. Saya kemudian memiliki kontak mata dengan Sergio dan saya tahu dia suka menggunakan situasi seperti ini untuk bermain cepat," kata Gundogan kepada Press Association seperti dikutip ESPN, Senin (8/1/2018).

"Begitu kami mendapat kontak, saya yakin dia akan berhasil mencetak gol. Jadi, saya harus melakukan umpan dan untungnya itu diperbolehkan. Kami bereaksi lebih cepat dari lawan," ujar pemain asal Jerman itu.

Tak butuh waktu lama bagi Aguero untuk kembali mencetak gol. Pada menit ke-58, pemain asal Argentina itu kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan kaki belakang dari Gundogan.

"Untuk gol kedua, waktunya tepat. Sergio mengoper bola ke saya dan saya harus mendapatkannya dan menunggu dia untuk berlari. Sergio kemudian berada dalam waktu dan tempat yang tepat. Untungnya kedua tindakan itu berbuah gol dan skor menjadi 2-1," ujar Gundogan.

Tak cukup sampai di situ, Manchester City kemudian mencetak dua gol lagi melalui Leroy Sane (71') dan Bernardo Silva (82') dan mengakhiri pertandingan dengan skor 4-1. Kemenangan ini membuat Sergio Aguero dan kawan-kawan berhak melaju ke putaran keempat Piala FA 2017-2018.

Sumber: Press Association, ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer