Sukses


Gelandang Liverpool Dinilai Cocok Jadi Pelatih

Jakarta Gelandang yang juga wakil kapten Liverpool, James Milner, ddinilai rekan setimnya Georginio Wijnaldum bisa menjadi pelatih handal suatu hari nanti. Wijnaldum pun menyarankan Milner menekuni karier kepelatihan usai gantung sepatu.

Setelah kemenangan Liverpool 2-1 atas Everton di ajang Piala FA, Jumat (5/1/2018) malam waktu setempat, Milner dinilai berperan besar. Wijnaldum melihat kepemimpinan Milner membantu para pemain Liverpool bangkit di lapangan.

Milner, yang telah menginjak usia 32 tahun merupakan pemain salah satu pemain paling berpengalaman dalam skuat asuhan Jurgen Klopp. Wijnaldum yakin Milner berbakat menangani tim sepak bola.

"Dia (Milner) sekarang seorang manajer, semacam itu. Cara dia berbicara dengan kami dan juga di lapangan, cara dia membantu para pemain," ucap Wijnaldum dilansir Sky Sports.

2 dari 3 halaman

Berbakat Jadi Pelatih

Wijnaldum juga menilai pemain serbabisa itu pantas menjadi manajer Liverpool di masa depan. Namun, pemain asal Belanda ini tak yakin Milner menginginkan pekerjaan sebagai pelatih.

"Dia hampir sama dengan seorang manajer, dia bisa melakukannya. Saya tidak tahu apakah dia mau melakukannya," kata mantan pemain Newcastle United ini.

"James adalah pribadi yang baik dan dia juga sosok yang Anda butuhkan saat memiliki masalah atau hal-hal yang tidak beres, Anda bisa mendatanginya untuk berbincang dan dia akan membantu Anda," terang dia.

3 dari 3 halaman

2015 ke Liverpool

Milner memulai karier seniornya besama Leeds United pada 2002, sebelum berpindah ke Newcastle. Dia juga sempat berkostum Aston Villa dan Manchester City. Pada tahun 2015, ia bergabung dengan Liverpool.

Video Populer

Foto Populer