Sukses


Gundogan: Manchester City Bisa Borong 4 Trofi

Jakarta Ilkay Gundogan sangat percaya diri soal peluang sukses Manchester City musim ini. Berlawanan dengan Josep Guardiola, sang manajer, Gundogan yakin timnya bisa merebut empat trofi di musim ini.

Usai menang 4-1 atas Burnley di Piala FA, Sabtu (6/1/2018) lalu, Guardiola mengeluhkan jumlah skuat yang dimilikinya. Dia mengatakan butuh 32 pemain untuk menjaga tetap bersaing di semua kompetisi.

Gundogan punya kepercayaan lebih tinggi ketimbang bosnya. Dia meyakini Manchester City tetap berpeluang rebut empat gelar termasuk Piala Liga Inggris, dimana City bakal menghadapi Bristol City di semifinal, Rabu (10/1/2018).

"Rasanya sangat positif bisa tampil di banyak kompetisi. Kami punya kedalaman di skuat dan rasanya setiap perubahan bisa memberi sesuatu yang baru di skuat kami," katanya.

"Semua kompetisi itu sulit, tapi kami punya peluang untuk memenangkan keempat-empatnya. Jika kami mampu main seperti di lima atau enam terakhir, peluang kami akan naik."

 

 

 

2 dari 3 halaman

Manfaatkan Situasi

Pemain Newcastle United, Rolando Aarons berebut bola dengan pemain Manchester City, Ilkay Gundogan pada laga pekan ke-20 Premier League di Stadion St James Park, Kamis (28/12). Manchester City menang dengan skor tipis 1-0. (Owen Humphreys/PA via AP)

Gundogan mendapatkan keuntungan dengan absennya David Silva karena alasan pribadi. Pemain Timnas Jerman itu berjanji akan tampil sebaik mungkin agar bisa lebih sering tampil.

"Semakin banyak laga yang harus kami lakoni, makin banyak peluang untuk ganti pemain. Jika ada sedikit laga, dengan demikikian dua atau tiga pemain akan kecewa dengan situasi mereka karena duduk di bangku cadangan," ujarnya.

"Itu juga yang terjadi dengan saya di beberapa bulan terakhir. Saya cukup yakin kami akan banyak melakoni pertandingan dan saya punya kesempatan bermain," ucapnya, menambahkan.

3 dari 3 halaman

Waspadai Bristol City

Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan merayakan gol ke gawang Barcelona pada laga Liga Champions di Etihad Stadium, Manchester, Selasa (1/11/2016). (AFP/Paul Ellis)

Manchester City bakal menghadapi Bristol City, klub Championship yang menyingkirkan Manchester United di perempat final Piala Liga Inggris. Itulah mengapa, Gundogan tak mau anggap remeh Bristol City.

"Saya sudah nonton pertandingan mereka dan mereka sudah kalahkan MU, jadi kami harus sangat serius," ujarnya.

"Mereka sudah memperlihatkan bisa menghancurkan klub lain, jadi kami sangat paham itu."

Video Populer

Foto Populer