Sukses


Manchester City Susah Payah Kalahkan Klub Kasta Kedua

Bola.com, Manchester - Manchester City menang 2-1 atas Bristol City pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Etihad, Selasa (9/1/2018). The Citizens harus menunggu hingga menit-menit akhir untuk bisa memetik kemenangan.

Hasil ini membuat peluang City lolos ke final terbuka lebar. Sebab, pada pertemuan kedua di Ashton Gate Stadium, 23 Januari 2018, mereka hanya butuh hasil imbang untuk menembus partai puncak.

Tampil dengan skuat terbaiknya, Man City bermain menekan sejak bola digulirkan. Meski begitu, City juga beberapa kali kerepotan menghadapi serangan balik yang dilancarkan Bristol City.

Pada menit ke-16, Bristol yang bermain di Divisi Championship nyaris membuka keunggulan lewat aksi Joe Bryan. Akan tetapi, bola hasil sepakan kaki kiri Joe masih dapat dihalau kiper Manchester City, Claudio Bravo.

Masuk menit ke-25, gantian The Citizens yang mengancam gawang Bristol City. Sayang, bola hasil tembakan Kevin De Bruyne dapat dihentikan kiper.

Pada menit ke-43, Bristol City memperoleh hadiah penalti setelah Bobby Reid dijatuhkan John Stones di kotak terlarang. Reid yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Bola hasil sepakan 12 pas pemain 24 tahun tersebut ke pojok kiri bawah gawang tak mampu dihentikan Claudio Bravo. Sampai turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Bristol City tetap bertahan.

Tertinggal satu gol pada interval pertama, Manchester City langsung mengendalikan jalannya laga pada awal paruh kedua. Klub asuhan Pep Guardiola itu pun sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-55.

Lewat skema serangan balik, Kevin De Bruyne memberikan bola kepada Raheem Sterling di sisi kanan. Sterling lantas mengembalikan si kulit bundar kepada De Bruyne yang langsung mencetak gol dengan kaki kanan.

Pada injury time, Man City berhasil membalikkan kedudukan. Bola hasil sundulan Sergio Aguero yang memanfaatkan umpan lambung dari Bernardo Silva melesat mulus masuk ke dalam gawang.

Sampai pertandingan berakhir skor 2-1 untuk kemenangan Manchester City tetap bertahan.

Susunan pemain:

Manchester City: 1-Claudio Bravo; 15-Eliaquim Mangala, 5-John Stones, 35-Olexandr Zinchenko (2-Kyle Walker 79'), 3-Danilo; 42-Yaya Toure (10-Sergio Aguero 70'), 17-Kevin De Bruyne, 8-Ilkay Gundogan; 20-Bernardo Silva, 19-Leroy Sane, 7-Raheem Sterling.

Manajer: Pep Guardiola

Bristol City: 1-Frank Fielding; 6-Nathan Baker, 4-Aden Flint, 23-Hordur Bjorgvin Magnusson (12-Liam Walshe 72'), 5-Bailey Wright, 7-Korey Smith, 21-Marlon Pack, 3-Joe Bryan, 8-Josh Brownhill, 14-Bobby Reid, 20-Jamie Paterson

Manajer: Lee Johnson

Wasit: Anthony Taylor

Video Populer

Foto Populer