Sukses


Kenapa Legenda Arsenal Dukung Ozil Pindah ke MU?

Jakarta Mesut Ozil adalah salah satu pemain Arsenal yang tengah dikaitkan dengan Manchester United (MU). Kebetulan, kontrak gelandang asal Jerman itu bersama The Gunners memang akan habis musim ini.

 

Jika benar-benar diincar MU, Arsenal tentu tak memiliki pilihan selain melepasnya pada bursa transfer Januari 2018. Jika baru dilepas pada musim panas nanti, The Gunners tak akan mendapatkan uang sepeser pun dari penjualan karena berstatus bebas transfer.

Lagipula, Ozil juga terlihat sudah tak memiliki hasrat bermain untuk Arsenal. Kontribusinya untuk Arsenal di musim 2017/2018 pun terlihat minim. Dari 18 laga, hanya empat gol dan lima assist yang bisa diberikan pemain 29 tahun itu.

Agar bakatnya tak sia-sia, hengkang ke MU tentu akan menjadi opsi bagi Ozil. Ian Wright yang melakoni 288 caps bersama Arsenal pun menilai performa terbaik Ozil akan muncul jika hijrah ke MU.

"Dengan pemain yang akan bermain bersama di MU, ia akan luar biasa. Ia akan hebat dengan tim yang tepat. Dengan gerakan yang tepat di depannya, ia bisa menjadi salah satu yang terbaik. Ia terlihat sangat hebat," kata Wright, dilansir Sky Sports.

 

 

2 dari 3 halaman

Aksi Ozil

Manchester United harus bergerak cepat jika ingin mendapat tanda tangan Mesut Ozil pasalya Juventus siap juga ikut mengejar tanda tangan pemain asal Jerman tersebut. (AFP/Adrian Dennis)

Sebagai seorang gelandang, kemampuan terbaik Ozil terlihat saat ia memberikan assist. Di Real Madrid, ia disebut-sebut sebagai raja assist karena mampu menyumbang 81 assist dari 159 pertandingan. Di Arsenal, dengan jumlah pertandingan yang lebih banyak (179), ia hanya bisa menciptakan 62 assist.

Bagi Arsenal, melepas Ozil juga bukan sebuah pekerjaan yang mudah. Mereka juga harus menemukan pengganti yang tepat. Selain itu, MU juga bukan satu-satunya tim yang meminati Ozil. Mantan pemain Schalke 04 itu juga masuk dalam radar Juventus.

Bahkan, Bayern Munchen pun mulai berpikir untuk ikut dalam perburuan Ozil. Yang pasti, ia akan menjadi salah satu komoditi panas di bursa transfer saat Arsenal memutuskan untuk menjualnya.

3 dari 3 halaman

Kontribusi Ozil di Arsenal

Rapor: 36 gol dan 62 assist dari 179 laga

Gelar

Piala FA: 2016/2017, 2014/2015, 2013/2014

Community Shield: 2017, 2015, 2014

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ian Wright

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer