Sukses


Detail Proses Transfer Alexis Sanchez ke Manchester United

Bola.com, Manchester - Manchester United dikabarkan akan segera mendapatkan tanda tangan striker Arsenal, Alexis Sanchez. Seperti apa tawaran Setan Merah sehingga mampu menarik minat bintang asal Cile tersebut.

Alexis Sanchez berniat hengkang dari Emirates Stadium sejak musim panas 2017. Namun, ketika itu, proses transfernya ke Manchester City gagal terealisasi pada menit-menit terakhir.

Satu di antara penyebabnya adalah kegagalan Arsenal mendatangkan pemain muda AS Monaco, Thomas Lemar, yang diproyeksikan sebagai pengganti. Padahal, saat itu, Manchester City siap menggelontorkan dana 60 juta pounds.

Kini, Manchester United justru mengeluarkan biaya lebih sedikit, yakni 30 juta pounds. Namun, beberapa penawaran dan klausul menarik ditengarai menjadi kunci menarik minat Sanchez.

Berikut ini adalah detail proposal penawaran yang diajukan Manchester United untuk merekrut Alexis Sanchez, seperti dilansir Mirror, Minggu (14/1/2018):

Biaya transfer

Manchester United diberitakan siap menggelontorkan dana 30 juta pounds untuk merekrut Alexis Sanchez. Jumlah ini 10 juta pounds lebih sedikit dari tawaran yang diajukanĀ skuat asuhan Pep Guardiola.

Akan tetapi, satu di antara pertimbangan besar Arsenal bakal menerima tawaran tersebut lantaran Manchester United siap memasukkan nama Henrikh Mkhitaryan.

2 dari 4 halaman

Berapa gaji Alexis Sanchez di Old Trafford?

Manchester United bisa dibilang unggul atas Manchester City dalam variabel ini. Manchester United akan memberikan gaji serta bonus penandatangan kontrak lebih besar daripada The Citizens.

Menurut Mirror, Alexis Sanchez akan menerima gaji sebesar 400.000 pounds per pekan di Manchester United.

3 dari 4 halaman

Manchester City menyerah?

Sejauh ini, Manchester City belum mengibarkan bendera putih dalam perburuan Alexis Sanchez. Apalagi, Manchester City dikenal sebagai klub yang mampu menggelontorkan dana melimpah demi merekrut pemain-pemain bintang.

Hanya saja, sekarang tinggal melihat keputusan manajer Pep Guardiola, untuk meyakinkan manajemen Manchester City. Jika berhasil, sudah tentu Manchester City masih berpeluang bersaing ketat dengan Manchester United.

Ā 
4 dari 4 halaman

Siapa klub lain yang tertarik?

Kabar teranyar menyebutkan, Liverpool juga mencoba ikut dalam persaingan memburu jasa Alexis Sanchez. The Reds siap menggelontorkan dana 35 juta pounds, atau 5 juta pounds lebih banyak dari tawaran Manchester United.

Hanya saja, menurut Mirror, gaji yang akan diberikan Liverpool untuk Alexis Sanchez akan lebih kecil daripada yang diajukan Manchester United.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer