Sukses


3 Pemain Ini Bisa Bikin Manchester City Makin Menakutkan

Jakarta Manchester City tampil cemerlang di Liga Inggris 2017-2018. Hingga pertengahan Januari 2018, tim asuhan Josep Guardiola baru kalah satu kali saja. 

Kekalahan perdana City juga baru terjadi pada pekan 23. The Citizens tak berdaya saat berkunjung ke Anfield. City kalah 3-4 dari Liverpool.

City kokoh di puncak klasemen. Mereka unggul 15 poin dari Manchester United, Liverpool dan Chelsea. MU bisa memangkas jarak menjadi 12 poin jika menang melawan Stoke City nanti malam.

Walau sangat cemerlang, City tetap berencana merombak tim. Mereka berniat merekrut beberapa pemain baru di bursa transfer Januari ini.

Berikut 3 pemain yang bakal membuat City makin digdaya jika berhasil direkrut Januari ini:

 

 

 

2 dari 4 halaman

3. Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci (AFP)3. Leonardo Bonucci

Sebelum kalah melawan Liverpool, City meurpakan tim dengan pertahanan terbaik di Liga Inggris. Namun berkaca dari keberhasilan Liverpool melesakkan empat gol, Guardiola rasanya perlu menambah amunisi di lini belakang.

City baru saja gagal mendapatkan Virgil van Dijk. Bek Belanda itu lebih memilih bergabung bersama Liverpool. Setelah gagal merekrut Van Dijk, City kemungkinan akan mencoba merekrut Leonardo Bonucci dari AC Milan.

Kehadiran bek tengah baru dibutuhkan karena Vincent Kompany kerap dihantam cedera. Riskan jika hanya mengandalkan John Stones, Nicolas Otamendi dan Eliaquim Mangala saja.

3 dari 4 halaman

2. Alexis Sanchez

Alexis Sanchez (AFP)2. Alexis Sanchez

Pemain Arsenal ini sudah sejak musim panas lalu diincar City. Saat itu City gagal mendapatkannya di saat-saat akhir. Arsenal berubah pikiran menolak melepas Alexis karena tak mendapatkan penggantinya.

Namun, City kembali berusaha mengejar eks pemain Barcelona itu Januari ini. Pasalnya, Alexis juga ingin pergi dan tidak mampu memperpanjang kontraknya yang habis akhir musim nanti.

Harga Alexis sangat murah, mengingat kontraknya tersisa enam bulan lagi. Namun City harus terlibat persaingan dengan Manchester United dan Liverpool.

Guardiola kembali mengejar Alexis setelah Gabriel Jesus mengalami cedera lutut. Tanpa Jesus, City cuma mengandalkan Sergio Aguero saja sebagai mesin gol.

4 dari 4 halaman

1. Alex Sandro

Alex Sandro (AFP)1. Alex Sandro

Sektor bek kiri menjadi salah satu titik lemah. Benjamin Mendy yang direkrut musim panas lalu harus absen lama akibat cedera. Guardiola kemudian menggeser Fabian Delph sebagai bek kiri.

Delph mampu tampil bagus di posisi barunya. Sial bagi City, Delph dihantam cedera lutut ketika melawan Liverpool

Cederanya Mendy dan Delph membuat City akan mencoba membeli bek kiri baru Januari nanti. Kandidat terkuatnya adalah pemain Juventus Alex Sandro.

Juventus sendiri tidak akan menghalangi kepergian Alex Sandro. Juve siap melepasnya jika menerima tawaran yang cocok.

Video Populer

Foto Populer