Sukses


MU Berharap Manchester City Kalah Lagi

Jakarta Peluang Manchester United (MU) mengejar Manchester City mulai terbuka. Setan Merah memangkas jarak setelah City akhirnya menelan kekalahan perdana saat bertemu Liverpool.

Bertanding di markas Liverpool, Anfield, The Citizens kalah 3-4 dari The Reds. Sebaliknya, MU yang menjamu Stoke City di Old Trafford berhasil menang dengan skor telak 3-0. 

Kemenangan itu didapat setelah Manchester City takluk dari Liverpool di Anfield. The Reds menang 4 -3 atas Tim asuhan Pep Guardiola.

Berkat hasil itu, The Red Devils memangkas jarak menjadi sisa 12 poin dari City. Meski perbedaan masih cukup besar, pasukan Jose Mourinho jelas belum mau menyerah.

Kedua tim telah memainkan 23 pertandingan Liga Inggris musim ini. Artinya masih tersisa 15 laga lain dan poin maksimal sebanyak 45 poin yang bisa didapat. 

MU tentu mengharapkan City lebih sering tersandung di sisa musim ini. City sendiri baru menelan kekalahan pertamanya sepanjang musim ini.

 

2 dari 3 halaman

Selalu Ingin Kejar City

"Jelas Anda melihat Manchester City berada di depan kami, dan mereka menelan kekalahan pertama," kata Pogba kepada Sky Sports.

"Kami selalu ingin mengejar mereka, jadi bagus bagi mereka untuk kalah," ujar pemain andalan MU ini.

The Citizens perlu mengembalikan moral mereka setelah mendapat kekalahan pertama tersebut. Setelah tak pernah tersentuh kekalahan, ini tentu menjadi pukulan bagi Sergio Aguero dan kawan- kawan.

Pada laga selanjutnya, Manchester City akan menjamu Newcastle United pada Minggu (21/1/2018) dini hari WIB. Di atas kertas, Manchester Biru akan mampu mengalahkan The Magpies.

Sementara Paul Pogba dan kawan-kawan bakal meladeni perlawanan tuan rumah Burnley. Pada pertemuan pertama musim ini, Burnley membawa pulang satu poin dari Old Trafford usai bermain imbang 2-2 kontra MU.

3 dari 3 halaman

Fokus Diri Sendiri

The Red Devils mau tidak mau dalam posisi tergantung dengan hasil City. Namun, jika MU ternyata tidak konsisten, upaya mereka mengejar City bakal semakin sulit.

"Saat ini Manchester City berada di atas kami. Kami ingin merebut posisi mereka, beruntung mereka menelan kekalahan. Namun, kami harus memikirkan diri sendiri dan memenangi banyak pertandingan. Kami terlalu banyak kehilangan poin," ungkap Pogba.

Manajer MU, Jose Mourinho, menaruh kepercayaan besar kepada anak-anak asuhannya. Pogba tengah dalam performa terbaik dan hal itu akan menjadi keuntungan bagi MU.

"Dia (Pogba) mengalirkan bola dengan fantastis, bola-bola panjang dan mengubah arah bola. Dia menciptakan masalah untuk lawan," ujar Mourinho.

"Dia ciptakan assist dan jika dia cetak gol lewat tendangan bebas di menit akhir, laga tadi bisa jadi hadiah buat dia," terang pelatih asal Portugal ini.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Formasi

Video Populer

Foto Populer