Sukses


Legenda Manchester United Yakin Lukaku Bisa Cetak 30 Gol

Bola.com, Manchester - Mantan penggawa Manchester United, Dwight Yorke, menilai Romelu Lukaku memiliki kapasitas untuk mendulang 30 gol sepanjang musim 2017-2018, andai terus tampil konsisten di level tertinggi.

Manchester United memboyong Lukaku dari Everton dengan nilai transfer 75 juta poundsterling (Rp 1,38 triliun), Juli 2017. Sang pemain tampil gemilang karena mendulang tujuh gol dari tujuh laga awal di Premier League.

Akan tetapi, Lukaku perlahan mengalami penurunan performa. Bomber 24 tahun itu hanya dapat mencetak empat gol dari 15 laga terakhir bersama Manchester United.

Publik lantas mulai mengkritik inkonsistensi performa Lukaku. Namun, Yorke menganggap wajar karena semua pesepak bola selalu mengalami situasi tersebut.

"Menurut saya Lukaku telah melakukan kerja yang sangat bagus. Terkadang orang-orang bisa bersikap tidak adil soal jumlah gol dan konsistensi. Namun, situasi itu sering terjadi ketika Anda datang dengan banderol harga yang tinggi dan bermain di klub seperti Manchester United," kata Yorke.

"Posisi Anda terkadang menjadi tidak aman. Anda pun harus terus tampil konsisten. Jika Lukaku terus tampil baik, menurut saya dia mungkin akan mendekati angka 30 gol bersama Manchester United. Saya berpikir Lukaku berada dalam jalan yang benar, namun Lukaku masih muda dan bisa berkembang lebih jauh," ujar Yorke.

Manchester United akan bersua Burnley pada laga pekan ke-25 Premier League, di Stadion Turf Moor, Sabtu (20/1/2018). Lukaku pun wajib mendulang gol untuk membungkam semua anggapan miring publik dalam pertandingan tersebut.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer