Sukses


Kepindahan Gelandang MU ke Arsenal Disambut Positif

Jakarta Proses barter Henrikh Mkhitaryan dengan Alexis Sanchez segera rampung. Sanchez tak lama lagi bergabung dengan MU. Sedangkan, Mkhitaryan pindah ke Arsenal.

Legenda Meriam London, julukan Arsenal, Paul Merson bersiap menyambut kedatangan Mkhitaryan. Menurutnya, pemain Timnas Armenia itu akan menjadi sensasi baru Arsenal.

"Saya merupakan fans berat Mkhitaryan. Saya melihat dia bersama Borussia Dortmund, dia terpilih menjadi pemain terbaik dan mencetak gol," ujar Merson, dikutip dari Goal.

Mkhitaryan merupakan pemain kreatif kedua di MU. Dia mampu menciptakan 28 peluang, lima di antaranya berhasil menjadi gol.

Namun sayangnya, performa Mkhitaryan bersama MU menurun drastis sejak akhir September 2017. Jumlah peluang dan assist yang diciptakannya tak bertambah.

 

2 dari 3 halaman

Kehilangan Posisi Inti

Henrikh Mkhitaryan. (AFP/Oli Scarff)

Alhasil, manajer MU, Jose Mourinho memilih 'membuangnya' dari skuat Setan Merah. Mourinho lebih senang memainkan, Jesse Lingard, Juan Mata, Anthony Martial, atau Marcus Rashford.

"Dia kehilangan tempatnya di MU, tapi jika Arsenal mendapatkannya, gaya bermain dia sangat cocok dengan Arsene Wenger. Saya rasa, dia akan menjadi sensasi baru," ucap Merson.

"Mkhitaryan merupakan pemain hebat untuk Arsenal jika tim memang bisa mendapatkannya," ujar pria berkebangsaan Inggris tersebut.

3 dari 3 halaman

Kehilangan Sanchez

Arsene Wenger dan Alexis Sanchez (AFP/Ian Kington)

Meski senang bakal kedatangan Mkhitaryan, Merson sedih Arsenal kehilangan Sanchez. Pemain Timnas Chile itu menjadi motor serangan Meriam London dalam dua musim terakhir.

"Sanchez pemain hebat, bisa mendapatkan kualitas seperti itu di Januari adalah hal yang sangat langka. Mkhitaryan adalah salah satu pemain terbaik di Liga Primer. Setiap pemain depan yang menuju ke Arsenal di bawah arahan Arsene Wenger adalah langkah bagus," ujarnya mengakhiri.

sumber: www.liputan6.com

  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.

    Henrikh Mkhitaryan

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer