Sukses


Kesal Pindah ke MU, Keown Sebut Alexis Tentara Bayaran

Jakarta Kepindahan Alexis Sanchez dari Arsenal ke Manchester United (MU) kian dekat. Terlebih, Arsenal sudah rela menukarnya dengan Henrikh Mkhitaryan.

Maklum, kontrak Alexis akan habis akhir musim ini. Sehingga Arsenal pilih melepasnya sekarang ketimbang akhir musim nanti dan tidak mendapatkan apa-apa.

Namun, rencana Alexis ini membuat kesal Martin Keown. Ia menyebut striker asal Chile itu sebagai tentara bayaran di sepak bola.

Menariknya MU sebenarnya bukan klub pertama yang berminat pada Alexis. Sebelumnya sudah ada Manchester City yang juga menginginkan jasanya.

Namun City kalah dalam urusan gaji dengan MU. Sehingga Alexis pun memutuskan untuk pergi ke Old Trafford.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Keown

"Saya pikir dia tentara bayaran termahal yang pernah ada di sepak bola. Dia rela pindah ke MU hanya karena uang," kata Keown seperti dilansir Evening Standard.

"Alexis pasti berpikir kalau gajinya takkan sebesar yang ditawarkan MU sekarang jika pindah akhir musim nanti. Padahal MU bukanlah klub terbaik untuk kariernya."

"Jika dia ke City maka Pep Guardiola akan membawanya ke level yang berbeda. Namun lagi-lagi semua karena uang," ujar Keown menambahkan.

3 dari 3 halaman

Karier Alexis

Alexis membela Arsenal sejak 2014. Ia dibeli dari Barcelona dengan harga 32 juta pound sterling.

Sejauh ini ia sudah menyumbangkan tiga gelar. Alexis juga mencetak 80 gol dari 165 laga.

sumber: www.liputan6.com

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer