Sukses


Bagaimana Formasi MU dengan Datangnya Alexis?

Jakarta Manchester United (MU) dikabarkan tinggal selangkah lagi mendapatkan tambahan amunisi di lini depan di bursa transfer musim panas ini yakni penyerang Arsenal Alexis Sanchez.

Alexis memang ingin meninggalkan Arsenal. Pria Chile itu sudah tidak betah karena Meriam London terus menurun dan sulit menjadi juara. 

Eks pemain Barcelona itu menolak memperpanjang kontraknya di Arsenal yang akan habis akhir musim nanti. Kondisi ini memaksa Arsenal menjualnya Januari ini. Jika terus dipertahankan sampai akhir musim, Alexis akan pergi dengan gratis.

Meski bisa didapat gratis musim panas 2018, banyak klub yang rela mengeluarkan uang banyak demi memiliki Alexis lebih cepat di bulan Januari ini.

Awalnya Manchester City yang dijagokan mendapatkan Alexis. City sudah sejak musim panas lalu memburu mantan pemain Udinese itu. Sayangnya ketika itu Arsenal membatalkan kepindahan Alexis di saat-saat akhir.

City kembali mencoba merekrut Alexis Januari ini. Namun MU mencoba menyalip di tikungan terakhir. Usaha MU hampir membuahkan hasil. Tawaran mereka jauh lebih menggiurkan ketimbang City.

Sumber: Liputan6.com

2 dari 3 halaman

Berikan Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan (AFP)MU bersedia memberikan winger Henrikh Mkhitaryan kepada Arsenal sebagai bagian dari transfer Alexis. Selain itu Setan Merah juga akan menambahkan uang tunai.

Tawaran ini jelas sangat menguntungkan Arsenal. Dengan Mkhitaryan, mereka tak perlu repot-repot mencari pengganti Alexis. Uang tunai dari MU bisa dipakai untuk menebus bomber Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang.

Jalan MU mendapatkan Alexis makin lapang karena City konon sudah menyerah dan tak lagi ngotot mengejar pemain 29 tahun itu. Kabarnya tinggal beberapa detail minor yang perlu diselesaikan sebelum Alexis resmi jadi milik MU.

Manajer MU Jose Mourinho membenarkan memang ingin merekrut Alexis ke Old Trafford. "Menurut saya, semuanya telah jelas, semua orang tahu jika kami menginginkan Sanchez dan terutama ketika manajer Arsenal berbicara begitu jelas seperti yang dilakukan, tidak ada gunanya coba menyembunyikan atau menyangkal," kata Mourinho.

3 dari 3 halaman

4-3-3

Datangnya Alexis akan membuat lini depan MU semakin tajam dan mematikan. Mourinho akan leluasa memainkan formasi 4-3-3.

Alexis akan mendukung Romelu Lukaku di lini depan. Satu posisi lain sebagai penyerang sayap nantinya diperebutkan tiga pemain, Jesse Lingard, Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Juan Mata akan fokus beroperasi di lini tengah, menemani Paul Pogba dan Nemanja Matic.

Alternatif lainnya adalah 4-4-2. Alexis akan diduetkan dengan Lukaku. Mata, Lingard, Rashford dan Martial akan berebut dua posisi di sektor sayap.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Formasi

Video Populer

Foto Populer