Sukses


Legenda Manchester United Resmi Latih Timnas Wanita Inggris

Bola.com, London - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) melalui situs resminya, Selasa (23/1/2018), menunjuk legenda Manchester United, Phil Neville, untuk melatih timnas Wanita Inggris.

FA menunjuk Neville sebagai manajer timnas Wanita Inggris menggantikan Mark Sampson yang didepak pada September 2017. Sosok 41 tahun itu telah meneken kontrak berdurasi tiga tahun, atau hingga 2021.

"Saya merasa terhormat bisa diberi kesempatan memimpin timnas Wanita Inggris. Bersama staf kepelatihan yang baru, kami dapat membantu para pemain untuk membangun potensi mereka selama beberapa tahun ke depan," kata Neville.

"Skuat ini memiliki sesuatu yang spesial. Saya percaya bisa memimpin mereka ke level selanjutnya. Saya sudah tidak sabar untuk pergi ke sesi latihan dan bekerja dengan skuat yang hebat ini," ujar Neville.

Semasa masih aktif bermain, Neville merupakan andalan di timnas senior Inggris pada 1996-2007. Total 59 penampilan dibukukan eks bek kanan Manchester United itu bersama The Three Lions.

Neville pun sempat menapaki karier di dunia kepelatihan sebagai asisten manajer David Moyes dan Ryan Giggs di Manchester United pada musim 2013-2014. Dua musim berselang, dia kembali menjabat posisi yang sama di Valencia.

Sumber: FA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer