Sukses


Arsenal Incar Henrikh Mkhitaryan Sejak 2016

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan, Henrikh Mkhitaryan sebenarnya sudah lama menjadi incaran timnya. Pada 2016, Meriam London hampir mendapatkan pemain asal Armenia itu meski pada akhirnya batal terealisasi.

Kejadian bermula ketika Mkhitaryan ketika itu masih bersama Borussia Dortmund. Pemain berusia 29 itu kemudian menjadi incaran beberapa klub elit Eropa, termasuk Arsenal, karena tampil impresif bersama Die Borussen.

Wenger mengaku sempat melakukan pertemuan dengan Mkhitaryan. Namun, dia gagal meyakinkan sang pemain sehingga Mkhitaryan akhirnya bergabung dengan Manchester United pada 2 Juli 2016 biaya transfer sekitar 30 juta poundsterling.

"Ya, saya pernah bertemu dengannya pada waktu itu. Kami hampir mendapatkannya, akan tetapi pada akhirnya semua tak sesuai harapan," kata Wenger seperti dikutip ESPN, Rabu (24/1/2018).

Pada musim perdananya berseragam Manchester United, Mkhitaryan mendapatkan kepercayaan bermain di tim inti dan mencatatkan 41 pertandingan di berbagai ajang. Namun, kenyataan yang berbeda harus diterima Mkhitaryan musim ini karena lebih sering duduk di bangku cadangan.

Situasi itulah yang akhirnya membuat Henrikh Mkhitaryan memilih bergabung dengan Arsenal pada 22 Juli 2018. Pemain berusia 29 tahun itu kabarnya menandatangani kontrak berdurasi tiga setengah tahun yang akan membuatnya bertahan di Emirates Stadium sampai 30 Juni 2021.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer