Sukses


Aymeric Laporte Abaikan Rumor Gabung Manchester City

Bola.com, Bilbao - Bek Athletic Bilbao, Aymeric Laporte, dikabarkan bakal gabung ke Manchester City pada Januari 2018. Namun, pelatih Bilbao, Jose Angel Ziganda memastikan Laporte hanya fokus menjalani karier bersama timnya.

"Saya mengandalkan Aymeric besok (melawan Eibar). Tanpa pemain yang cedera, kami akan melakukan latihan terakhir dan akan mengikutsertakan Aymeric," ujar Ziganda.

"Kami harus menghadapi kabar seperti ini, namun yang penting adalah pertandingan besok. Aymeric tersedia untuk menjalani latihan, dan dia tetap tenang," lanjutnya.

Bek 23 tahun tersebut merupakan salah satu pemain incaran manajer Manchester City, Pep Guardiola. Laporte nyaris memperkuat City pada musim panas 2016.

Akan tetapi, pemain asal Prancis itu memutuskan untuk menolak tawaran yang diajukan Man City, dan lebih memilih untuk bertahan bersama Athletic Bilbao.

Meski begitu, The Citizens tak menyerah begitu saja. Manchester City berencana untuk menebus Aymeric Laporte dari Bilbao pada bursa transfer musim dingin tahun ini.

Dana 65 juta euro (Rp 1,06 triliun) telah disiapkan demi bisa mendapatkan servis si pemain. Nilai tersebut merupakan klausul pelepasan Laporte bersama Los Leones.

Jika berhasil didapatkan, Aymeric Laporte bakal diplot untuk menggantikan peran Vincent Kompany di jantung pertahanan Manchester City. Performa Kompany dianggap mulai menurun akibat sering dibekap cedera.

Sumber: AS

Video Populer

Foto Populer