Sukses


Pasangan Favorit Wayne Rooney di Manchester United

Bola.com, Liverpool - Mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney, mengungkap sosok rekan duet yang menjadi favoritnya sewaktu masih membela The Red Devils.

Wayne Rooney menghabiskan 13 musim menjadi pemain Manchester United. Selama itu, ia merasakan pengalaman bermain bersama banyak striker kelas dunia.

Pada awal kariernya bersama The Red Devils, Rooney berkolaborasi dengan Ruud van Nistelrooy, Cristiano Ronaldo dan Louis Saha. Lalu pada akhir kariernya di klub tersebut, ia bekerja sama dengan pemain seperti Zlatan Ibrahimovic, Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Nama-nama tadi hanya beberapa pemain yang pernah menjadi rekan Rooney di lini depan Manchester United. Namun, Rooney mengaku memiliki pemain yang menjadi favoritnya di lini depan The Red Devils, yaitu Carlos Tevez.

"Ruud van Nistelrooy adalah striker yang brilian, dia adalah striker terbaik yang pernah bermain bersama saya. Saya melihatnya seperti Harry Kane pada saat ini," ujar Rooney.

"Robin van Persie adalah alasan kami meraih gelar Premier League pada 2013. Sir Alex telah menyatakan kalau Robin adalah striker utama Manchester United ketika itu."

"Namun, Carlos Tevez adalah rekan favorit saya ketika sepanjang bermain untuk Manchester United. Kami sangat cocok dan saling melengkapi. Saat itu, banyak orang yang menilai kami tidak bisa bermain bersama, namun kami membalikkan pendapat tersebut," ungkap Rooney.

Rooney dan Tevez berkolaborasi di Manchester United selama dua musim, yaitu pada 2007-2009. Tevez memilih meninggalkan Manchester United dan bergabung dengan Manchester City pada awal musim 2009-10.

Selama berkolaborasi dengan Tevez, Rooney mempersembahkan enam gelar untuk Manchester United, di antaranya adalah dua gelar Premier League dan satu gelar Liga Champions.

Sumber: Football365

Video Populer

Foto Populer