Sukses


Harry Kane Bawa Tottenham Pukul Arsenal

Jakarta - Tottenham Hotspur mempermalukan Arsenal 1-0 pada derby London Utara di Wembley, Sabtu (10/2/2018). 

Hasil ini sekaligus membalas kekalahan 0-2 yang diderita Spurs dari Arsenal pada pertemuan pertama di Emirates Stadium, November 2017.

Harry Kane menjadi penentu kemenangan Tottenham atas tetangga. Ini adalah gol ke-101 Kane di Liga Inggris. 

Kane juga memperbaiki catatan melawan Arsenal. Dia sudah mencetak tujuh gol dari delapan pertemuan melawan The Gunners. 

Hasil positif melawan Arsenal memperpanjang laju positif anak asuh Mauricio Pochettino. Mereka kini tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan. 

Dengan perolehan 52 angka, Tottenham turut memperbaiki posisi di klasemen. Mereka menggeser Liverpool (51 poin) dan Chelsea (50) yang belum bertanding. 

Di sisi lain, Arsenal semakin tercecer dari persaingan 4 besar. Pasukan Arsene Wenger baru memiliki 45 nilai. 

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Tottenham, yang tidak terkalahkan dari Arsenal pada tiga duel kandang terakhir di Liga Inggris, berusaha mempertahankan dominasi dengan menekan tim tamu.

Menyusul kegagalan Eric Dier, Son Heung-Min, dan Christian Eriksen, momen terbaik Spurs hadir pada menit ke-27. Kane gagal mengarahkan tandukannya yang melenceng dari sasaran.

Tottenham terus mengurung pertahanan Arsenal dengan Mousa Dembele dan Dier tidak mampu memaksimalkan peluang.

Performa impresif Spurs membuat Arsenal kesulitan mengembangkan permainan. Mereka hanya mendapat satu peluang berarti melalui Hector Bellerin di menit ke-40.

Tekanan Tottenham akhirnya membuahkan hasil di babak kedua. Memaksimalkan umpan silang Ben Davies, Kane menanduk bola untuk merobek gawang Petr Cech empat menit selepas jeda.

Spurs melanjutkan dominasi meski memimpin. Mereka mendapat banyak kesempatan melalui. Namun, usaha Kane, Eriksen, Son, Dier, Jan Vertonghen, Dele Alli, Erik Lamela, dan Kieran Trippier tidak ada yang membuahkan hasil.

Pada injury time, Alexandre Lacazette dua kali hampir menyamakan kedudukan bagi Arsenal. Sayang tendangannya melambung dan melenceng. Kedudukan pun tidak berubah. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Tottenham: Lloris, Trippier, Sanchez, Vertonghen, Davies, Dier, Dembele, Eriksen, Dele (Wanyama 85), Son (Lamela 70), Kane

Arsenal: Cech, Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal, Elneny (Iwobi 65), Xhaka (Welbeck 86), Wilshere, Mkhitaryan (Lacazette 65), Ozil, Aubameyang

Sumber: Liputan6.com

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer