Sukses

5 Poin Penting dari Kemenangan Tottenham atas Arsenal

Bola.com, London - Tottenham Hotspur menang 1-0 atas Arsenal pada pertandingan pekan ke-26 Premier League di Stadion Wembley, Sabtu (10/2/2018). Harry Kane menjadi penentu kemenangan tuan rumah.

Striker timnas Inggris itu mencetak gol "semata wayang" ke gawang Arsenal pada menit ke-49 setelah memanfaatkan umpan Ben Davies.

Hasil ini membuat Tottenham Hotspur naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Premier League. Mereka mengoleksi 52 poin dari 27 pertandingan, terpaut 17 angka dari Manchester City di posisi pertama.

Akan tetapi, posisi Tottenham Hotspur belum aman karena Liverpool baru menjalani pertandingan pekan ke-26 melawan Southampton, Minggu (11/2/2018). Liverpool menempati peringkat keempat dengan perolehan poin 51.

Berikut ini adalah lima rangkuman pertandingan kedua klub tersebut:

1. Level Tottenham

Penyerang Tottenham Harry Kane (kanan) dan Dele Alli merayakan gol ke gawang Arsenal pada laga Liga Inggris di Wembley, Sabtu (10/2/2018). (AFP/Adrian Dennis)

Pada babak pertama, Arsenal dan Tottenham Hotspur bermain hampir seimbang. Beberapa kali mereka menciptakan peluang berbahaya di barisan pertahanan masing-masing lawan.

Akan tetapi, permainan berubah pada paruh kedua ketika Tottenham Hotspur meningkatkan serangan. Alhasil, Arsenal kewalahan dan skuat asuhan Mauricio Pochetino pun mampu mencetak gol untuk memenangi pertandingan.

Menurut catatan Premier League, sepanjang laga, Tottenham menciptakan enam peluang emas dari 18 percobaan, dengan penguasaan bola 50 persen, sedangkan Arsenal hanya melepaskan satu tembakan akurat dari enam percobaan menyerang lawan.

1 dari 3 halaman

2. Penjagaan Harry Kane

Tidak perlu diragukan lagi, Harry Kane adalah satu di antara striker berbahaya di dunia. Namun, saat menghadapi Arsenal, penyerang Inggris itu terlihat beberapa kali melakukan pergerakan tanpa pengawalan ketat dari para pemain barisan pertahanan Arsenal.

Hal ini pun semakin menegaskan Arsenal masih memiliki pekerjaan besar yaitu memperbaiki koordinasi lini pertahanannya. Di barisan depan, Arsenal memiliki pemain depan tajam, namun sayangnya barisan pertahanan mereka masih melempem.

3. Jangan ragukan Petr Cech

Ekspresi kekecewaan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, setelah melewatkan peluang pada laga melawan Arsenal di Wembley, Sabtu (10/2/2018). (AFP/Ian Kington)

Sebelum pertandingan North London Derby, Petr Cech dikabarkan mengalami sedikit masalah pada lututnya. Namun, kiper 35 tahun tersebut tetap fokus sepanjang pertandingan melawan Spurs.

Bahkan, Harry Kane bisa saja mencetak lebih dari satu gol apabila gawang Arsenal tidak dikawal mantan kiper Chelsea tersebut. Total, menurut catatan Premier League, Petr Cech melakukan empat penyelamatan gemilang dari gempuran para pemain Tottenham Hotspur.

2 dari 3 halaman

4. Sinar Heung-Min Son

Pada musim ini, Son mampu tampil gemilang. Beberapa kali ia menjadi aktor keberhasilan Tottenham Hotspur meraih poin penuh atas lawan-lawannya.

Kali ini, ia kembali melakukan hal tersebut, meski tidak berkontribusi langsung terhadap gol penentu kemenangan Tottenham.

5. Ke mana Henrikh Mkhitaryan?

Gelandang Arsenal, Henrikh Mkhitaryan, mencoba mengejar laju pemain Tottenham, Christian Eriksen, pada pertandingan pekan ke-26, di Stadion Wembley, Sabtu (10/2/2017). (AP/Tim Ireland).

Di Manchester United, Henrikh Mkhitaryan dianggap tidak memiliki kontribusi besar dalam permainan Paul Pogba dan kawan-kawan. Beberapa anggapan pun muncul bahwa sang pemain akan cocok bermain bersama The Gunners.

Pada pertandingan debut, Mkhitaryan mampu tampil gemilang dengan memberikan dua assist. Namun, kali ini melawan Tottenham, gelandang Armenia tersebut kembali tenggelam.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer