Sukses


Prediksi Chelsea Vs Hull City: Momentum Pertegas Kebangkitan

Bola.com, London - Chelsea akan menjamu klub kasta kedua Inggris, Hull City, pada babak kelima Piala FA atau 16 besar yang berlangsung di Stamford Bridge, Jumat (16/2/2018) atau Sabtu (17/2/2018) dini hari WIB. Laga ini menjadi momentum The Blues untuk mempertegas kebangkitan.

Chelsea baru saja mendapatkan suntikan motivasi baru setelah meraih kemenangan 3-0 atas West Bromwich Albion di pentas Premier League (13/2/2018). Kemenangan ini tentu saja sedikit memperpanjang nafas karier manajer Antonio Conte.

Seperti diketahui, dalam beberapa pekan terakhir klub asal London Barat itu diterpa gonjang ganjing ketidakpastian nasib sang manajer. Kabar angin tersebut berhembus setelah Chelsea menelan beberapa hasil minor.

Tak bisa dimungkiri, rumor pemecatan Conte sedikit banyak mempengaruhi mentalitas pemain. Namun, hal itu sudah dibuktikan dengan kemenangan kontra West Brom.

Nasib Conte sejatinya belum aman. Sorotan tajam hingga pemecatan bisa terjadi andai Eden Hazard dan kawan-kawan tersingkir dari Piala FA musim ini.

Maklum, ajang tersebut secara matematis menjadi yang paling realistis untuk Chelsea. Seperti diketahui, peluang Chelsea dalam perburuan gelar Premier League menipis setelah tertinggal 19 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Conte saat ini tentu saja lebih percaya diri menatap pertandingan. Alvaro Morata sudah bisa kembali mengambil peran dalam permainan dan juga kehadiran Olivier Giroud bisa menambah daya gedor klub tuan rumah.

"Sekadang dia sudah berlatih bersama kami dan kondisi fisiknya semakin membaik. Besok dia akan mengambil bagian dalam pertandingan dan dia juga akan siap menghadapi Barcelona," kata Conte seperti dikutip situs resmi Chelsea.

"Pada saat ini sangat penting memiliki semua pemain. Apalagi punya pemain dengan peran nomor sembilan seperti Morata dan Giroud, sangat penting buat kami," tegas manajer berpaspor Italia itu.

Konsentrasi Chelsea sebenarnya sedang terpecah karena akan melakoni laga yang sulit melawan Barcelona pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions (21/2/2018). Celah tersebut sebenarnya bisa dimanfaatkan oleh Hull City.

Namun, The Tigers tak boleh melupakan fakta soal hasil tak pernah menang melawan The Blues di berbagai ajang. Manajer Nigel Adkins pun sudah memprediksi pertandingan melawan Chelsea akan berlangsung sulit dan sengit.

"Ini hebat, bisa melawan Chelsea di Stamford Bridge pada babak kelima Piala FA. Kami membutuhkan keajaiban di Piala FA dan sangat butuh hal itu karena menghadapi tim teratas dengan manajer dan pemain yang hebat," ucap Adkins

"Mereka akan melihat kompetisi ini sebagai kesempatan untuk meraih trofi lain. Jadi, kami akan ke sana dengan tak ingin memikirkan apapun hasilnya," tegas manajer berusia 52 tahun itu.

Pertandingan nanti akan menjadi pertemuan ke-12 untuk kedua tim di berbagai ajang. Chelsea sejauh ini belum pernah kalah dan sudah memenangi sembilan laga, sedangkan dua laga sisanya berakhir imbang.

2 dari 2 halaman

Statistik dan Catatan Pertemuan Kedua Tim

Prakiraan susunan pemain

Chelsea: Thibaut Courtois, Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Victor Moses, Cesc Fabregas, N'Golo Kante, Davide Zappacosta, Pedro Rodriguez, Eden Hazard, Olivier Giroud.

Manajer: Antonio Conte (Italia)

Hull City: Allan McGregor, Mx Clark, Angus MacDonald, Michael Hector, Ola Aina, Jackson Irvine, Sebastian Larsson, Harry Wilson, Jon Toral, Jarrod Bowen, William Keane.

Manajer: Nigel Adkins (Inggris)

Head to head

  • 22/1/2017 - Chelsea 2-0 Hull City (Premier League)
  • 1/10/2016 - Hull City 0-2 Chelsea (Premier League)
  • 22/3/2015 - Hull City 2-3 Chelsea (Premier League)
  • 13/12/2014 - Chelsea 2-0 Hull City (Premier League)
  • 11/1/2014 - Hull City 0-2 Chelsea (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Chelsea

  • 13/2/2018 - Chelsea 3-0 West Bromwich Albion (Premier League)
  • 6/2/2018 - Watford 4-1 Chelsea (Premier League)
  • 1/2/2018 - Chelsea 0-3 AFC Bournemouth (Premier League)
  • 28/1/2018 - Chelsea 3-0 Newcastle United (Piala FA)
  • 25/1/2018 - Arsenal 2-1 Chelsea (Piala Liga Inggris)

Lima pertandingan terakhir Hull City

  • 10/2/2018 - Nottingham Forest 0-2 Hull City (Divisi Championship)
  • 3/2/2018 - Preston North End 2-1 Hull City (Divisi Championship)
  • 31/1/2018 - Hull City 0-0 Leed United (Divisi Championship)
  • 27/1/2018 - Hull City 2-1 Nottingham Forest (Piala FA)
  • 20/1/2018 - Sunderland 1-0 Hull City (Divisi Championship)

Prediksi Bola.com

Chelsea 60-40 Hull City

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer