Sukses


Winger Barcelona Masuk Daftar Beli Arsenal

Jakarta Arsenal rupanya telah memiliki daftar pemain untuk direkrut pada bursa transfer akhir musim ini. Salah satu nama yang kabarnya masuk dalam daftar Arsenal tersebut adalah striker Barcelona, Ousmane Dembele.

Seperti dilansir Goal, rencana Arsenal merekrut Dembele muncul dari saran Pierre Emerick Aubameyang. Striker asal Gabon ini memang pernah menjadi rekan Dembele saat masih berkostum Borussia Dortmund.

Dembele bergabung ke Barcelona pada awal musim ini sebagai pengganti Neymar. Sayangnya, ia justru dihantam cedera saat belum sempat menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Seperti sudah jatuh tertimpa tangga, karier Dembele di Barcelona terancam dengan kedatangan Philippe Coutinho. Gelandang asal Brasil itu didatangkan Barcelona dari Liverpool pada bursa transfer Januari ini.

Sejauh ini, Dembele baru tampil dalam lima pertandingan bersama Barcelona. Ia pun belum sekalipun mencetak gol.

2 dari 3 halaman

Harga Mahal

Aksi pemain FC Barcelona, Dembele (kanan) saat melewati adangan pemain Celta de Vigo, Sergi Gomez pada laga Copa del Rey di Camp Nou stadium, Barcelona, (11/1/2018). Barcelona menang 5-0 atas Celta Vigo. (AP/Manu Fernandez)

Dengan situasi tersebut, Arsenal memang mungkin mendatangkan Dembele. Namun Meriam London harus siap merogoh kocek dalam-dalam untuk memboyong Dembele.

Menurut situs transfermarkt, Dembele memiliki klausul pelepasan hingga 72 juta pound sterling atau Rp 1,3 triliun. Dembele pun masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga Juni 2022.

3 dari 3 halaman

Lini Tengah Padat

Halangan lain jika ingin memboyon Dembele adalah kepadatan di lini tengah Arsenal. Seperti diketahui, Arsene Wenger cenderung memainkan formasi 4-2-3-1 dengan satu striker di depan.

Dengan formasi itu, Dembele kemungkinan bakal ditaruh di sektor tengah. Hanya saja, sektor tengah sudah dihuni oleh banyak gelandang semisal Aaron Ramsey, Jack Wilshere, dan Henrikh Mkhitaryan.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer