Sukses


Hadapi Huddersfield, Manchester United Wajib Lakukan 3 Hal Ini

Bola.com, Manchester - Manchester United akan menghadapi Huddersfield Town pada pertandingan putaran kelima Piala FA, di Kirklees Stadium, Sabtu(17/2/2018). Setidaknya ada tiga hal yang wajib diakomodasi Setan Merah demi meraih kemenangan.

Manchester United sedang menuai kritik setelah dinilai tidak konsisten dalam beberapa pertandingan terakhir. Teranyar, mereka bahkan kalah 1-0 dari Newcastle United di ajang Premier League.

Tidak hanya performa klub, beberapa pemain pun menerima cibiran. Satu di antaranya adalah Paul Pogba, yang dianggap permainannya belum maksimal meski sudah lebih dari semusim membela The Red Devils.

Di ajang Premier League, Manchester United berada di peringkat kedua klasemen sementara. Namun, peluang juara mereka hampir tertutup lantaran berbeda 16 angka dari Manchester City di posisi pertama.

Oleh karenanya, Manchester United mau tidak mau wajib fokus di ajang Piala FA agar peluang meraih trofi musim ini tidak hilang, meski masih ada kesempatan di ajang Liga Champions.

Berikut ini adalah tiga hal yang wajib dijalankan Manchester United agar dapat memaksimalkan pertandingan melawan Huddersfield:

2 dari 4 halaman

1. Mainkan formasi 4-3-3

Dalam tiga pertandingan terakhir, manajer Manchester United, Jose Mourinho, memainkan formasi 4-3-2-1. Hasilnya, Manchester United menelan dua kekalahan dan satu kemenangan.

Banyak yang beranggapan formasi ini membuat potensi Paul Pogba tidak terpakai maksimal. Bintang Prancis itu bermain lebih ke dalam bersama Nemanja Matic, sedangkan kreasi lini depan lebih ditekankan kepada Alexis Sanchez.

Melawan Huddersfield, Mourinho bisa kembali mencoba formasi 4-3-3 untuk mengkomodasi Paul Pogba. Dengan formasi itu, Paul Pogba akan bermain sejajar bersama Nemanja Matic ataupun mungkin Ander Herrera.

Formasi itu pun dapat membuat Paul Pogba lebih bebas berkreasi mengalirkan bola, seperti perannya ketika berkarier bersama Juventus.

3 dari 4 halaman

2. Beri kesempatan Eric Bailly

Manchester United mendapat kabar baik karena Eric Bailly dikabarkan siap kembali bermain setelah pulih dari cedera. Namun, belum diketahui apakah ia akan turun sejak menit pertama atau bermain sebagai pengganti melawan Huddersfield.

Meski demikian, hal tersebut tentu bukan persoalan utama karena yang terpenting adalah memberikan kesempatan bermain kepada Eric Bailly agar kondisinya pulih total.

Bailly mengalami cedera sejak November 2017 dan absen dalam 24 pertandingan Manchester United. Sekarang, ia pun diperkirakan akan kembali menjadi pilihan utama di barisan belakang Manchester United dalam beberapa pertandingan ke depan.

4 dari 4 halaman

3. Istirahatkan Romelu Lukaku

Hanya ada dua pemain yang bermain lebih banyak dari Romelu Lukaku di Manchester United pada musim ini, yakni David De Gea dan Nemanja Matic. Laga melawan Huddersfield pun bisa menjadi kesempatan bagi Mourinho untuk mengistirahatkan striker Belgia tersebut.

Hal tersebut akan penting lantaran Manchester United bakal menjalani jadwal padat, termasuk satu di antaranya pertandingan 16 besar Liga Champions melawan Sevilla, pekan depan.

Sebagai alternatif, Mourinho bisa mencoba memainkan Alexis Sanchez sebagai penyerang bersama Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer