Sukses


Kontrak Baru Buntu, Kiper MU Bantah Bakal ke Real Madrid

Manchester - Negosiasi kontrak baru David De Gea dengan MU masih belum menemui titik terang. Padahal kontrak kiper asal Spanyol itu akan habis tahun depan.

Meski belum meneken kontrak baru, kiper berusia 27 tahun tersebut mengaku bahagia menetap di Old Trafford Stadium, kandang MU. Dia juga menepis kabar bergabung dengan Real Madrid.

Real Madrid memang mengincar De Gea sejak lama. Los Blancos hampir mendapatkan De Gea pada 2015, tapi gagal setelah dokumen sang pemain telat diserahkan.

"Waktu berlalu begitu cepat, saya sudah berada di sini selama tujuh tahun dan saya bahagia," ucap De Gea, dilansir dari Sunday Star.

"Banyak yang sudah terjadi pada saya, beberapa moment bagus, ada juga yang tidak. Tapi jujur, saya benar-benar bahagia," ujar kiper MU berkebangsaan Spanyol tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Pemain Penting

De Gea betah di Old Trafford karena diperlakukan sebagai pemain penting. Musim ini, dia berhasil mencatatkan 15 clean sheet dari 27 penampilan di Liga Inggris.

Eks kiper Atletico Madrid itu juga menjadi penjaga gawang tertangguh di Liga Inggris. De Gea telah mencatatkan 77 penyelamatan di bawah mistar gawang MU.

"Saya merasa seperti pemain penting di ruang ganti. Saya merupakan satu pemain terlama di tim, membuat saya senang bisa melihat kedatangan pemain muda. Saya juga terus berusaha membuat MU menjadi besar," katanya.

3 dari 3 halaman

Kiper Andalan MU

Sejak datang ke Old Trafford pada 2011, De Gea langsung menjadi kiper andalan Setan Merah. Dia telah mencatatkan 301 penampilan di semua kompetisi setelah diplot menjadi penerus Edwin van der Sar.

Bersama MU, De Gea telah memenangkan lima kejuaraan bergengsi, Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga Inggris, Community Shield (tiga kali), dan Liga Europa.

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer