Sukses


Demi Tambahan Pemasukan, Arsenal Jalani Tur ke Uganda

Jakarta Arsenal dipastikan akan melakuan tur pramusim ke Afrika pada tahun 2019 nanti. Negara yang dikunjungi oleh Meriam London adalah Uganda.

Tim asuhan Arsenal sudah lama tak berkunjung ke benua Afrika. Terakhir kali mereka kesana 26 tahun lalu saat masih diperkuat Tony Adams, Paul Merson dan Anders Limpar.

Enam tahun lalu, Arsenal sebenarnya nyaris main di Afrika, tepatnya ke Nigeria. Namun pembicaraan tak menemui kata sepakat.

Setelah tertunda-tunda, Arsenal dipastikan akan tur ke Afrika tahun depan. Uganda berhasil merayu Arsenal untuk datang. Menteri Olahraga Uganda Bosco Onyik mengonfirmasikan Arsenal akan memainkan beberapa pertandingan di negaranya jelang musim 2019-2020.

"Kami pergi ke London bulan lalu pada tanggal 16 Januari dan mengadakan tiga pertemuan dengan manajemen Arsenal FC dengan tujuan untuk bermitra dengan mereka," ujar Onyik kepada kantor berita Tiongkok, Xinhua.

2 dari 3 halaman

Lebih dari satu laga

Tak tanggung-tanggung, Arsenal akan memainkan lebih dari satu pertandingan di Uganda. Mereka juga akan memberikan pelatihan kepada pelatih dan pemain-pemain muda Uganda.

"Kami sepakat bahwa mereka akan melatih beberapa pelatih kami, memberi kesempatan kepada Crane Uganda untuk berlatih di Stadion Emirates di London, membangun sebuah akademi dan juga tim mereka akan berkunjung pada bulan Juni tahun depan untuk tur ke Uganda dan memainkan beberapa pertandingan."

3 dari 3 halaman

Ke Singapura

Pada musim panas 2018 ini, Arsenal dikabarkan akan berkunjung ke Asia Tenggara. Mereka akan ikut di International Champions Cup di Singapura.

Sumber: Liputan6.com

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer