Sukses


Manajer Manchester City Sempat Ingin Perkuat Arsenal

Bola.com, London - Arsene Wenger mengungkapkan jika manajer Manchester City, Pep Guardiola, sempat ingin memperkuat Arsenal ketika masih jadi pemain.

Wenger dan Guardiola akan saling berhadapan ketika Arsenal menghadapi Manchester City pada final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, 25 Februari 2018. Menjelang pertemuan kedua kesebelasan, Wenger mengaku punya kenangan dengan Guardiola.

Wenger mengungkapkan, Guardiola beberapa kali datang ke rumahnya ketika masih menjadi pemain. Manajer asal Prancis itu mengaku Guardiola ingin bergabung dengan Arsenal, namun kesepakatan tidak pernah terjadi hingga dia pensiun.

"Saya beberapa kali berbicara dengan Guardiola ketika masih menjadi pemain. Dia pernah mendatangi rumah saya karena ingin bermain untuk Arsenal," kenang Wenger ketika ditanyai beIN SPORTS.

Meski begitu, Wenger menganggap Guardiola telah menjad manajer yang hebat. Bahkan Wenger menganggap manajer asal Spanyol itu lebih baik dari dirinya.

"Guardiola memenangi lebih banyak gelar dibandingkan saya. Menurut saya dia lebih baik dari saya. Dia mengetahui apa yang dia lakukan dan punya tim hebat," kata Wenger.

Arsene Wenger dan Pep Guardiola telah 12 kali saling berhadapan. Dari jumlah tersebut manajer Arsenal itu menelan enam kekalahan, sedangkan sisanya meraih masing-masing tiga kemenangan dan imbang.

Sumber: Calciomercato

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer