Sukses


Arsenal ke Final Piala Liga Inggris, Cech Pasrah Jadi Cadangan

London - Kiper Arsenal, Petr Cech kembali harus rela tidak main di laga penting. Dia harus menerima keputusan rotasi kiper dan memberikan posisinya ke David Ospina.

Cech harus menerima keputusan rotasi pelatih Arsene Wenger terkait penjaga gawang. Dia bermain di ajang utama, yakni Liga Inggris.

Sedangkan Ospina beraksi di pentas lain. Kiper asal Kolombia tersebut turun di Piala FA dan Piala Liga Inggris. Khusus musim ini, Ospina juga tampil di Liga Europa menyusul kegagalan ArsenalĀ lolos Liga Champions.

"Sejak awal inilah kesepakatan. Saya akan duduk di bangku cadangan dan memberikan dukungan," kata Cech, dilansir Telegraph.

"Tentu sulit menyaksikan pertandingan dari sisi lapangan. Tapi saya hampir pasti tidak bakal bermain," sambungnya.

Arsenal dijadwalkan bertemu Manchester City pada final Piala Liga Inggris di Wembley, Minggu (25/2/2018).

2 dari 3 halaman

Kerap Absen

Ini adalah kali kesekian Cech merasakan keputusan Wenger sejak bergabung dengan Arsenal pada 2015. Dia juga menghilang pada laga puncak Piala FA 2017 kontra Chelsea.

Tanpa Cech, Ospina gagal mencatat clean sheet. Meski begitu, Arsenal tetap berjaya 2-1 berkat gol Alexis Sanchez dan Aaron Ramsey.

3 dari 3 halaman

Kinerja Cech

Cech sudah membela Arsenal dalam 108 pertandingan. Dia kemasukan 117 gol dan mencatat clean sheet 43 kali.

Arsenal membelinya dari Chelsea senilai 10 juta poundsterling. Cech memutuskan pergi karena kalah bersaing melawan Thibaut Courtois.

Video Populer

Foto Populer