Sukses


Perjalanan Karier Zlatan Ibrahimovic di Manchester United

Bola.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic harus angkat kaki dari Manchester United setelah kontraknya diputus manajemen klub, Kamis (22/3/2018). Meski berlangsung singkat, perjalanan karier Ibra di MU terbilang sukses.

"Manchester United telah menyetujui untuk mengakhiri kontrak Zlatan Ibrahimovic dengan segera," bunyi pernyataan resmi The Red Devils di situs klub.

Penyerang berjuluk Ibracadabra itu mulai berseragam Manchester United pada 1 Juli 2016. MU mendapatkan tanda tangan Ibra secara gratis, setelah kontraknya bersama Paris Saint-Germain berakhir pada musim panas 2016.

Kendati telah berkepala tiga, Ibrahimovic masih mampu memperlihatkan ketajamannya bersama Manchester United. Dia mendulang 28 gol dari 46 pertandingan di seluruh ajang kompetisi musim lalu.

Berkat kontribusinya tersebut, MU berhasil meraih tiga gelar juara pada musim 2016-2017, yakni Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Setelah merengkuh treble winner, kontrak Ibrahimovic yang usai pada 30 Juni 2017 tak diperpanjang manajemen The Red Devils. Hal itu tidak lepas dari cedera lutut parah yang menghantam si pemain.

Namun belakangan, Manchester United mengubah keputusan tersebut dan memberi Zlatan Ibrahimovic kontrak berdurasi satu musim pada 24 Agustus 2017. Akan tetapi, musim kedua Ibra bersama MU tak berjalan mulus.

Dia kembali dibekap cedera lutut sejak Desember 2017. Alhasil, Ibrahimovic baru tampil dalam tujuh laga dan mencetak satu gol.

Pertandingan terakhirnya bersama MU adalah saat bermain 2-2 kontra Burnley, pada laga pekan ke-20 Premier League musim ini, 26 Desember 2017. Telah berusia 36 tahun dan rentan cedera, The Red Devils akhirnya memutus kontrak Ibra.

"Terima kasih kepada klub, suporter, tim, pelatih, staf, dan semua orang yang berbagi dengan saya dari bagian sejarah saya," ujar Ibrahimovic setelah kontraknya diputus oleh Manchester United.

 

2 dari 2 halaman

Bergabung ke LA Galaxy

Berstatus bebas transfer, Zlatan Ibrahimovic diminati sejumlah klub dari China dan Amerika Serikat. Namun, Ibra kemungkinan besar bakal bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS), LA Galaxy.

Seperti dilansir Sky Sports, Ibra akan diumumkan sebagai pemain LA Galaxy pada Jumat (23/3/2018) waktu setempat. Dengan usia yang tak lagi muda, mantan pemain Inter Milan, Barcelona, dan AC Milan itu kemungkinan besar bakal pensiun di Amerika Serikat.

Andai hal tersebut menjadi kenyataan, Ibra bakal mengikuti jejak sejumlah legenda sepak bola dunia, mulai dari Thierry Henry (New York Red Bulls), Frank Lampard (New York City FC), hingga Andrea Pirlo (New York City FC) yang gantung sepatu di Negeri Paman Sam.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer