Sukses


Pesaing Terberat Indonesia Kalahkan Filipina di Laga Pembuka

Bola.com, Kallang - Timnas U-23 Singapura memenuhi harapan publik tuan rumah untuk merebut kemenangan di laga pembuka Grup A SEA Games 2015. Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Jalan Besar, Singapura, tim tuan rumah unggul dengan skor 1-0 atas timnas U-23 Filipina.

Bermain di depan pendukung sendiri dan tiga menteri yang menyaksikan jalannya pertandingan, Senin (1/6), Singapura langsung berinisiatif menguasai permainan sejak menit pertama. Tekanan demi tekanan dilancarkan tim asuhan pelatih Aide Iskandar, namun rapatnya pertahanan Filipina masih susah ditembus.

Tak menyerah, Young Lions terus menekan lawan. Kemelut yang terjadi di depan gawang pada menit ke-30 sempat membuahkan gol bagi tim tuan rumah. Namun, wasit Hiroyuki Kimura (Jepang) menilai terjadi pelanggaran sehingga gol dianulir. Singapura U-23 kembali mengirim tekanan di pertahanan lawan. 

Pemain Singapura U-23 Abdul Hadi Othman melakukan selebrasi usai menjebol gawang Filipina U-23 (Bola.com/Arief Bagus)

Hasilnya, sesaat sebelum turun minum, kiriman umpan lewat tendangan bebas di sektor kiri Filipina disambut dengan sundulan terarah Sheikh Abdul Hadi. Gawang Filipina yang dijaga kiper Florencio Badelic pun bobol. Skor 1-0 untuk Singapura menutup babak pertama.

Di babak kedua Filipina mencoba bangkit, namun Singapura tidak mengendurkan tekanan. Beberapa peluang emas berhasil diciptakan Irfan Fandi dkk. hanya tak ada yang membuahkan gol tambahan. Singapura memenangi laga pertama mereka dengan skor akhir 1-0.

Pada pertandingan pembuka Grup A SEA Games 2015 ini tim pelatih dan manajer timnas U-23 Indonesia terlihat menyaksikan pertandingan dari tribun penonton VIP.

Tim pelatih yang dipimpin Aji Santoso itu ingin mencari tahu kekuatan dan kelemahan terkini tim pesaing di Grup A. Indonesia U-23 akan menjalani partai perdana di Grup A kontra Myanmar pada Selasa (2/6) mulai jam 19.30 WIB, juga di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Bek Filipina U-23 Julian Clarino berebut bola dengan pemain Singapura U-23 (Bola.com/Arief Bagus).

Sementara itu, Thailand U-23 hanya mampu menang tipis 1-0 atas Timor Leste U-23 di Stadion Bishan pada saat yang bersamaan. Gol semata wayang Thailand dicetak Phumichantuk Rungrat satu menit jelang babak pertama berakhir.

Dengan hasil ini, Thailand U-23 berhak menempati posisi puncak klasemen sementara grup B dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan. Tim asuhan Choketawee Promrut unggul tiga poin dari peringkat kedua Vietnam yang baru akan melakoni pertandingan kedua, Selasa (2/6).

Baca juga :

Jelang Lawan Myanmar, Timnas U-23 Tanpa Uji Lapangan

Harapan para Perantau di Laga Perpisahan Timnas

PSSI Disanksi FIFA, Penggawa Timnas U-23 Dapat Tabungan

Video Populer

Foto Populer