Sukses


Singapura U-23 vs Indonesia U-23 : Cukup Satu Poin!

Bola.com, Singapura - Keunggulan teknis dan nonteknis dimiliki Indonesia U-23 dalam pertandingan melawan Singapura di Stadion Jalan Besar, Singapura, Kamis (11/6). Dari sisi teknis, berkaitan dengan hitung-hitungan bahwa Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke semifinal SEA Games 2015.

Dari regulasi yang ada, tim yang melaju ke semifinal didasarkan pada: 1). poin, 2). selisih gol, 3). agresivitas (jumlah gol memasukkan). Hingga pertandingan ketiga, Indonesia U-23 masih unggul soal selisih dan agresivitas gol dari tim tuan rumah.

Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dkk. menceploskan sebanyak 10 gol dan kebobolan lima gol. Sementara Singapura, mencetak lima gol dan kemasukkan tiga gol.

Bila bermain dengan skor imbang, sesuai dengan regulasi di atas, Indonesia bakal melaju ke semifinal bertemu Thailand yang keluar sebagai juara Grup B, karena Indonesia U-23 akan memiliki poin tujuh dan berstatus runner-up Grup A. Jika menang atas Singapura pun, timnas U-23 akan tetap bertemu Thailand di semifinal karena poin total Paulo Sitanggang cs. berjumlah sembilan, masih di bawah Myanmar.

Hitungan teknis itu tentu memberikan keuntungan psikologis buat pasukan asuhan Aji Santoso itu. Pasalnya, tekanan kini lebih diarahkan kepada tuan rumah yang harus menang agar bisa merebut satu tiket tersisa dari Grup A ke babak empat besar.

Satu tiket sudah dipastikan jadi milik Myanmar, yang tidak diduga keluar sebagai juara Grup A. Myanmar jadi kuda hitam di SEA Games 2015 setelah menunjukkan penampilan impresif pada keempat laga penyisihan grup. Dari empat pertandingan, timnas yang dilatih Kyi Lwin itu mengemas poin 10 dengan melesakkan 14 gol dan kemasukkan tujuh gol.

Pada laga terakhir, Rabu (10/6) malam, meski sudah mendapat tiket ke semifinal, Shine Thura dkk. tak mengendor dan tetap bermain ngotot. Terbukti, mereka mampu mengejar keunggulan lawan dan menyamakan skor jadi 3-3 lewat gol Aung Sithu di menit ke-91.

Di sisi lain, gelandang Tim Garuda Muda, Ilham Udin Armaiyn, mengaku tak gentar melawan Singapura yang bakal didukung penuh suporter. "Tak grogi atau deg-degan. Biasa saja, kami akan bermain normal," ungkapnya.

Pertandingan Indonesia U-23 versus Singapura sebagai penutup babak penyisihan Grup A SEA Games 2015 ini dimulai pukul 19.30 WIB.

Baca juga :

Tiket versus Singapura Ludes, Suporter Indonesia Kelabakan

Hasil Sepak Bola SEA Games 2015: Thailand dan Myanmar Masih Kokoh

Statistik Pasca Indonesia U-23 Bungkam Filipina

Video Populer

Foto Populer