Sukses


Prediksi Italia vs Portugal: Gli Azzurri Buru Kemenangan

Bola.com, Carouge - Timnas Italia belum pernah memetik kemenangan di tiga laga terakhir, baik di laga kompetitif maupun persahabatan. Rekor buruk ini diawali pertandingan kontra Bulgaria pada 28 Maret 2015. Bermain di Vasil Levski National Stadium dalam partai lanjutan Grup H kualifikasi Piala Eropa 2016, Italia ditahan imbang 2-2.

Mereka kemudian gagal merengkuh kemenangan ketika bersua Inggris dalam laga persahabatan yang berlangsung di Juventus Stadium, 31 Maret. Gli Azzurri berhasil unggul lebih dulu lewat lesatan Graziano Pelle di menit ke-29. Akan tetapi, Inggris sukses menyamakan angka berkat gol yang disarangkan Andros Towsend di menit ke-79. 

Terakhir, Italia ditahan imbang 1-1 oleh Kroasia di pertandingan keenam Grup H kualifikasi Piala Eropa 2016, Sabtu (13/5) dini hari WIB. Gol tunggal Italia dicetak Antonio Candreva melalui titik putih pada menit ke-36. Sedangkan gol semata wayang Kroasia diceploskan Mario Mandzukic di menit ke-11. 

Anak-anak didik Antonio Conte itu pun bertekad mempebaiki rekor, saat melakoni laga persahabatan melawan Portugal, di Stade de Geneve, Swiss, Selasa (16/6/2015). Italia bisa berharap memperbaiki rekor, karena Portugal akan tampil tanpa Cristiano Ronaldo. Penyerang Real Madrid itu mendapatkan izin untuk berlibur lebih cepat

"Saya tidak melihat perbedaan antara laga persahabatan dengan pertandingan kompetitif," kata pelatih timnas Italia, Antonio Conte seperti dilansir Football Italia.

"Seluruh pemain sangat menyadari betapa saya membenci kata 'kekalahan', dan saya ingin mereka memahami perbedaan antara menang dan kalah, bahkan jika Anda tidak memberikan tiga poin," lanjut Conte.

Kans Italia meraih hasil positif atas Portugal terbilang besar. Sebab, A Seleccao tidak diperkuat sang bintang, Cristiano Ronaldo. CR7 mendapatkan izin dari pelatih Portugal, Fernando Santos untuk melanjutkan liburannya.

Padahal, Ronaldo adalah sosok yang sukses membawa Portugal memetik kemenangan 3-2 atas Armenia di laga Grup I kualifikasi Piala Eropa 2016, akhir pekan kemarin. Selain bomber Real Madrid tersebut, Portugal juga akan tampil tanpa Danny, William Carvalho dan Bernardo Silva.

Bukan hanya itu, Italia juga memiliki catatan bagus saat meladeni Portugal. Mereka sukses meraih enam kemenangan beruntun atas A Seleccao das Quinas.

Meski begitu, Gli Azzurri tidak dalam kondisi baik. Sejumlah pilar penting dipastikan absen di pertandingan ini, mulai dari Lorenzo Di Silvestri, Gianluigi Buffon, Daniele De Rossi, Simone Zaza , Andrea Barzagli, dan Marco Veratti. Keenam pemain tersebut tidak bisa bermain karena dihantam cedera.

"Antonio Conte saat melatih Juventus menerapkan formasi tiga bek, tapi saat ini mereka tampil dengan cara yang berbeda dan baru-baru ini bermain dengan taktik 4-3-3. Saya melihat pertandingan mereka melawan Kroasia," ucap pelatih timnas Portugal, Fernando Santos.

"Mereka sangat agresif, dengan cara yang baik. Mereka mencoba untuk terus menekan demi mendapatkan bola dan sangat solid di pertahanan," papar Santos.

Prakiraan Susunan Pemain Kedua Tim:

Italia (4-3-3): Sirigu; Darmian, Ranocchia, Bonucci, De Sciglio; Soriano, Pirlo, Bertolacci; Candreva, Immobile, El Shaarawy.

Portugal (4-3-3):  Rui Patricio; Cedric, Fabio Coentrao, Ricardo Carvalho, Bruno Alves; Joao Moutinho, Adrien Silva, Vieirinha; Nani, Ricardo Quaresma, Eliseu.

Baca Juga:

Armenia vs Portugal : Misi Ronaldo cs Lanjutkan Tren Positif

Bersua Kroasia, Italia Tampil dengan Formasi Berbeda

Hasil Piala Dunia U-20 : Brasil Bersua Portugal di Perempat Final

Video Populer

Foto Populer