Sukses


Final Copa America 2015: Pemain-pemain Kunci Cile dan Argentina

Bola.com, Santiago - Cile dan Argentina akan saling berhadapan di partai final Copa America 2015 yang berlangsung di Estadio Nacional, Santiago, Minggu (4/7/2015) dini hari WIB. Demi merengkuh gelar juara, tentu masing-masing tim berharap pemain kuncinya bisa tampil menawan.

Di kubu Cile, nama Alexis Sanchez dan Arturo Vidal jadi andalan. Sanchez memang baru mencetak satu gol, tapi dia pandai mengkreasi peluang. Sejauh ini sudah 18 tendangan dilepaskan dengan lima di antaranya menemui sasaran.

Peran Vidal sebagai katalis di lini tengah sangat penting. Gelandang Juventus tersebut juga sudah mencetak tiga gol sejauh ini. Selain keduanya, masih ada nama Eduardo Vargas yang dua golnya memberikan kemenangan 2-1 atas Peru di semifinal.

Nama Lionel Messi dan Angel di Maria layak dikedepankan dari sederet bintang Argentina. Keduanya tampil menawan saat melawan Paraguay. Angel di Maria mencetak dua gol dan satu assist dalam kemenangan 6-1 tersebut. Pemain Manchester United ini bisa tampil di lini tengah maupun sebagai winger di lini depan. Sosok pemain yang komplet.

Untuk Lionel Messi rasanya tak perlu diragukan lagi. Dia baru mencetak satu gol, tapi perubahan perannya dengan bermain lebih ke dalam membuatnya terlibat lebih sering dalam membangun serangan.

Pada pertandingan melawan Paraguay dia mencetak tiga assist dan tiga umpan kunci yang memulai proses terjadinya gol. Bisa dikatakan tak ada gol yang tidak bermula dari kaki penyerang Barcelona tersebut.

Sepanjang lima pertandingan dia sudah membuat 21 percobaan tendangan dengan 12 di antaranya menemui sasaran. Akurasi 61,1% adalah yang terbaik di antara semua pemain pada turnamen ini. Dari lima pertandingan yang telah dilakoni pula, empat di antaranya memilih namanya sebagai man of the match.

Jika mampu memenangi Copa America, Messi bisa sedikit lega telah memberi gelar bagi negaranya meski belum mempersembahkan trofi Piala Dunia. Gelar juara juga akan membuktikan kedewasaannya dalam permainan di mana dia memang mampu menjadi tumpuan utama tim yang dibelanya, tak sekadar menyelesaikan peluang yang dikreasi oleh rekan-rekannya seperti yang kerap kita lihat di Barcelona.

Tapi, sebelum Messi melakukan itu semua, Vidal tentu tak tinggal diam. Dia ingin namanya ditulis sebagai pemain terbaik Cile sepanjang sejarah. Dan itu hanya bisa dilakukannya dengan cara mempersembakan gelar Copa America pertama bagi La Roja.

Mari kita nantikan siapa yang akan mengangkat trofi Copa America di Estadio National, Santiago. Apakah Claudio Bravo sang kapten Cile atau justru rekannya di Barcelona, Lionel Messi, sang kapten Argentina?

Baca Juga: 

Copa America 2015 : Peru Menang 2-0 dan Amankan Posisi Ketiga

Cari Cara Hentikan Messi, Pemain Cile Gunakan Play Station

Tata Martino Hanya "Boneka" di Timnas Argentina ?

Video Populer

Foto Populer